Oleh : Muhammad

Kendal, MediaProfesi.com - Sinar Mas bermitra dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar bazar minyak goreng murah di halaman SD Kanisius Senjaya, Sukorejo, Kendal.

“Rangkaian bazar kembali kami lakukan guna mengantisipasi gejolak harga kebutuhan bahan pokok khususnya minyak goreng,” kata Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto di sela acara bazar di Sukorejo, Jawa Tengah, hari ini, Sabtu (12/5/2012).

Menurutnya, selain sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR) perusahaan karena salah satu pilar usaha kami adalah produsen minyak goreng, kegiatan ini juga merupakan dukungan atas program stabilisasi harga pemerintah.

Kegiatan yang melibatkan peran serta Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo dan Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti mengalokasikan tak kurang dari 5.000 liter minyak goreng seharga Rp 9.000 per liter.

Selain menjadi bagian dari corporate social responsibility juga dimaksudkan menjadi bagian dari rangkaian program kepedulian Sinar Mas jelang peringatan hari jadinya yang ke 75 tahun pada tahun 2013 mendatang.

Keberlanjutan usaha kami bangun berlandaskan harmonisasi aspek sosial, lingkungan dan ekonomi. Pastinya langkah industrialiasi tidak dapat melupakan aspek sosial. Bazar minyak goreng hari ini adalah sebagian dari upaya kami dalam aspek sosial sekaligus silaturahim,” tambah Sulistiyanto.

Bazar di Kendal yang diselenggarakan hari ini merupakan kegiatan kesekian kali setelah sebelumnya Sinar Mas sempat melakukan kegiatan sejenis di Kecamatan Weleri dan Sukorejo tahun 2009 silam.

Sinar Mas melalui PT Sinar Mas Agro Resources & Technology Tbk. (SMART) dengan dukungan pilar usaha yang lain, selama ini aktif terlibat dalam berbagai operasi pasar serta bazaar, utamanya di pulau Jawa dan sebagian Sumatera.

Sepanjang tahun ini telah terdistribusikan ribuan liter minyak goreng, sedangkan tahun lalu tercatat mencapai lebih dari 450 ribu liter minyak goreng. Sementara sejak tahun 2005 hingga 2010 silam, Sinar Mas telah menyalurkan sekitar 27,2 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat di berbagai kota. * (Muh/Syam)