Oleh : Wahyu

Jakarta, MediaProfesi.com - Tidak kurang dari 5.000 liter minyak goreng murah berkualitas seharga Rp 9.000 per liter didistribusikan dalam bazaar yang digelar Sinar Mas bersama Dharma Wanita Persatuan Badan Pertanahan Nasional di halaman kantor BPN, Jakarta.

Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto mengatakan, karena diselenggarakan bertepatan di bulan Ramadhan, tentunya semangat saling berbagi dan peduli kepada sesama sekaligus silaturahim dengan seluruh mitra kami di sini menjadi latar belakang utama bazaar kali ini.

“Dan tentu saja guna mengantisipasi gejolak harga barang kebutuhan sehari-hari selama bulan Ramadhan, dalam hal ini minyak goreng,” kata Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto dalam siaran persnya kepada MediaProfesi.com hari ini, Kamis (18/7/2013).

Dalam kegiatan yang merupakan kali ke tiga dilakukan bersama BPN setiap Ramadhan sepanjang tiga tahun terakhir ini,

Kepala BPN, Hendarman Supandji dan Ketua Dharma Wanita Persatuan BPN, Sri Kusumo Amdani hadir dan terlibat langsung melayani antrian para pembeli yang terdiri atas para karyawan BPN dan warga sekitar.

Bazaar adalah sebagian dari program corporate social responsibility (CSR) perusahaan. Secara menyeluruh, kami melakukannya dengan menyeimbangkan antara aspek sosial, lingkungan dan ekonomi. Tujuannya untuk mencapai keberlanjutan usaha,” tambahnya.

Sinar Mas melalui PT Sinar Mas Agro Resources & Technology Tbk. (SMART) dengan dukungan pilar usaha seperti Sinar Mas Land, selama ini aktif terlibat dalam berbagai operasi pasar serta bazaar, utamanya di pulau Jawa dan sebagian Sumatera.

Sejak tahun 2005, Sinar Mas telah menyalurkan sekitar 28,2 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat di berbagai kota.

Pencapaian tersebut, pada tahun 2008 diapresiasi Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) dalam bentuk penghargaan sebagai “perusahaan yang konsisten berkesinambungan menyelenggarakan pasar murah minyak goreng bagi kaum miskin.” * (Wah/Syam)