Oleh : Wahyu

Jakarta, MediaProfesi.com - Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1434H /2013 M, Rakuten Belanja Online menggelar Rakuten Belanja Online Ramadhan Super Sale yang memberikan penawaran program diskon khusus hingga 50%, cicilan 0% dan ongkos kirim gratis di www.rakuten.co.id.

Penawaran ini berlangsung mulai 19 Juli 2 Agustus 2013, dengan menawarkan diskon hingga 50% untuk produk-produk tertentu seperti produk fashion, perangkat rumah tangga, makanan & minuman, perangkat elektronik, gadget, barang keperluan hobi, mainan dan keperluan anak-anak.

Rakuten Belanja Online Ramadhan Super Sale akan dimulai setiap hari jam 11:30, menawarkan produk-produk seperti Samsung Galaxy S4, Apple iPad, Blackberry Q10, Canon EOS Camera, Sony PlayStation 3, Epson Printer, LCD Television, produk fashion terbaru dan aksesoris, makanan populer dan minuman, serta masih banyak lagi.

Beberapa merchant yang akan mendukung event ini adalah Selular group, Epson, Gadget shop, Tecoejoy, Cakra shop, Studio gadget dan masih banyak lagi

Rakuten Belanja Online juga bermitra dengan beberapa bank seperti BCA, CIMB Niaga, Permata, ANZ, Danamon dan Standard Chartered untuk menawarkan program cicilan 0% di situs RBO.

Layanan cicilan bunga 0% ini berlaku untuk pembelian minimum Rp 1 juta di Rakuten Belanja Online untuk cicilan selama 3, 6 atau 12 bulan dengan kartu kredit BCA, CIMB Niaga, Permata, ANZ, Danamon dan Standard Chartered Bank.

Dalam masa menjelang hari raya ini, pebelanja bisa menikmati belanja online dengan lebih aman di Rakuten Belanja Online. Karena untuk memastikan keamanan pembayaran dengan maksimal, Rakuten Belanja Online telah bekerjasama dengan Veritrans Payment Gateway guna memperkuat transaksi online dengan sistem pendeteksi penipuan yang ketat secara real time dan proses verifikasi 3D yang aman.

Terlebih lagi RBO juga mengimplementasikan sistem escrow - pembayaran aman Rakuten untuk meminimalisir risiko penipuan dimana barang yang dibeli diantar ke pembeli sebelum pembayaran dilakukan dari akun escrow ke akun Rakuten.

Sebagai insentif tambahan, pelanggan juga bisa mendapatkan keuntungan dari Free Shipping Campaign, dimana Rakuten Belanja Online memberikan layanan kirim gratis untuk pelanggan dari Sabang hingga Merauke, dan menerima bonus tambahan Rakuten Super Points untuk setiap pembelian.

Rakuten Belanja Online juga telah menyelenggarakan Rakuten Super Sale Februari lalu, yang disambut positif oleh pebelanja online dan jadi salah satu hari berbelanja terbesar dalam sejarah Rakuten Belanja Online.

Selama promo yang berlangsung mulai 1 15 Februari 2013, volume transaksi meningkat tajam dibandingkan hari biasa. Rakuten berharap Rakuten Belanja Online Ramadhan Super Sale mendapat respon positif yang lebih besar. * (Wah/Syam)