Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, MediaProfesi.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hari ini secara resmi meluncurkan All New Terios. Kendaraan dengan 7 penumpang ini ditargetkan penjualannya sebanyak 2000 unit per bulan.

 

“Kami mentargetkan untuk penjualan All New Terios yang baru diluncurkan hari ini sebanyak 2000 unit setiap bulannya,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM di sela peluncuran hari ini, Kamis (23/7/2017) di Jakarta.

 

Amelia yang akrab dengan para wartawan ini menyebut kendati diluncurkan pada hari ini, namun untuk pendistribusian kendaraan ke konsumen mulai bulan Januari 2018.

 

Ketika didesak menyangkut harga yang akan dilempar ke pasar, Amelia tak mau menyebutkan angka pastinya, harganya sendiri masih kita hitung.

 

“Ya, harganya nanti mungkin lebih mahal sedikit dibanding pendahulunya, yakni sekitar Rp 3 sampai 4 juta-an lebih tinggi,” tambahnya sedikit memberikan bocoran.

 

Tingginya harga All New Terios ini, pasalnya sudah dibekali dengan mesin generasi terbaru, yaitu 2NR-VE 1.500cc yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal.

 

Sedangkan tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern, serta dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Diantaranya fitur Push Star/ Stop Button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman.

 

Selain itu juga dilengkapi dengan Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur, seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD.

 

Sementara untuk fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vihicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HAS) pada varian tertinggi.

 

Fitur VSC berfungsi untuk mncegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HAS membantu akselerasi setelah berhenti ditanjakan. * (Syam)