Oleh : Wahyu

 

Jakarta, MediaProfesi.com - Honda mengumpulkan penjualan total sebanyak 3.661 unit selama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung pada tanggal 19 - 29 April 2018. Kontributor terbesar pada penjualan di ajang ini diperoleh oleh Honda Brio.

 

Di bawah Honda Brio, Honda HR-V menjadi kontributor terbanyak kedua pada ajang Motor Show kali ini, disusul oleh duo Honda Mobilio dan Honda BR-V. Sementara SUV Honda lainnya, yaitu Honda CR-V melengkapi model-model yang menyumbangkan penjualan terbesar untuk Honda di IIMS kali ini.

 

Seperti halnya tren untuk Honda di awal tahun ini, Honda Brio dan Honda HR-V juga menjadi produk Honda yang paling laris sepanjang pameran ini,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

 

Di luar itu, sambung Jonfis, penyegaran yang dilakukan untuk Honda Mobilio dan Honda BR-V juga mendukung kedua model ini untuk tetap menjadi pilihan konsumen di IIMS 2018.

 

“Kami percaya hasil di IIMS ini akan menjadi penyegar bagi pasar pada semester pertama dan mendorong tren yang positif tahun ini,” pungkasnya.

 

Pada ajang IIMS 2018, Honda menampilkan sebanyak 29 mobil di atas booth berukuran 1.661 m2, yang merupakan terluas di ajang ini.

 

Untuk mendorong penjualan, Honda juga menawarkan berbagai program penjualan, antara lain TDP ringan 21 juta rupiah, bunga ring* (Wah/Syam)