Oleh : Wahyu

 

Jakarta, MediaProfesi.com - Dalam ajang pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-26, yang berlangsung pada tanggal 2 - 12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, akan menyajikan ide dan inspirasi untuk pengunjung lewat program dan fasilitasnya.

Tema “Beyond Mobility” yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia, akan menjadi payung pagelaran GIIAS 2018 untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Berbagai program GIIAS 2018, mulai dari Beyond Mobility Area, Demo Area, Community Area, dan Test Drive & Test Ride Area serta The 13th GAIKINDO Indonesia Automotive Conference (GIAC), Favorite Car, Favorite Booth, Student’s Day, Blood Donations, dan Miss Autoshow akan mengusung semangat “Beyond Mobility”.

 

 

Beyond Mobility Area, dan Demo Area, akan memperkenalkan dan mendemonstrasikan langsung fitur teknologi dari produk unggulannya.

 

Berlokasi di area loading dock hall 8-10, Beyond Mobilty Area akan menjadi arena demonstrasi fitur teknologi unggulan dari peserta mobil, berdasarkan tiga pilar fitur teknologi, safety, comfort, dan performance.

 

Beyond Mobility Area didukung oleh peserta GIIAS 2018, yang terdiri dari Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari commercial vehicle yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

 

Demo Area akan menampilkan demonstrasi produk unggulan dari peserta aksesoris dan spareparts. Bertempat di loading dock hall 3, sepanjang pameran berlangsung, Demo Area akan menampilkan lebih dari 100 sesi demonstrasi.


Mengusung “Beyond Mobility” dalam setiap sisi penyelenggaraan GIIAS 2018 menjadi salah satu upaya GAIKINDO berkontribusi menginformasikan dan memberikan edukasi tentang pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

 

“GIIAS menjadi ajang pilihan publik mencari informasi perkembangan dunia otomotif, lewat kehadiran inovasi terkini dari industri otomotif Indonesia,” jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2018.

 

Dan tahun ini GIIAS, ujar Rizwan, akan mengemas kehadiran inovasi teknologi dalam sebuah semangat Beyond mobility yang dapat mudah diterima oleh publik lewat interaksi langsung, yakni melalui program-program yang berlangsung selama GIIAS 2018.


GIIAS 2018 masuk kedalam kalender ajang pameran otomotif dunia, yang mendapatkan dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles). * (Wah/Syam)