Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan harga All New Honda Brio di Indonesia pada Rabu, 12 September 2018 di Jakarta.

 

Seperti produk Honda lainnya, All New Honda Brio juga dilengkapi dengan layanan purnajual, yaitu Gratis Biaya Jasa hingga 50.000 km dan layanan eksklusif “Honda Experience” untuk situasi darurat di jalan.

 

Generasi kedua dari Honda Brio ini ditawarkan dalam 5 varian, yang terdiri dari tipe Honda Brio Satya E M/T, Honda Brio Satya E CVT, Honda Brio RS M/T dan Honda Brio RS CVT.

 

Harga* yang ditawarkan untuk setiap varian All New Honda Brio adalah sebagai berikut:

All New Honda Brio Satya S M/T                   Rp 139.000.000,-

All New Honda Brio Satya E M/T                   Rp 147.500.000,-

All New Honda Brio Satya E CVT                  Rp 162.500.000,-

All New Honda Brio RS M/T                           Rp 175.000.000,-

All New Honda Brio RS CVT                          Rp 190.000.000,-

*(Harga on the road wilayah Jakarta dan estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2018)

 

All New Honda Brio diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di ICE BSD pada 2 – 12 Agustus 2018 lalu.

 

All New Honda Brio menghadirkan desain baru yang semakin sporty, dimensi yang lebih besar, serta penambahan fitur-fitur lainnya yang dirancang khusus untuk konsumen di Indonesia.

 

Takehiro Watanabe, President Director PT HPM mengatakan, All New Honda Brio merupakan produk yang diciptakan untuk Indonesia dengan standar kualitas Internasional.

 

“Kami melakukan pengembangan produk ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terutama bagi konsumen di segmen LCGC dan City Car,” paparnya.

 

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menjelaskan, selain menawarkan desain yang lebih sporty dan ukuran yang semakin besar, All New Honda Brio juga menawarkan nilai lebih bagi konsumen, mulai dari harga yang value for money, biaya operasional dan perawatan yang rendah, dan perlindungan terhadap keadaan darurat selama perjalanan.

 

“Kami juga akan mulai mengirimkan All New Honda Brio kepada konsumen pada bulan Oktober tahun ini,” jelas Jonfis.

 

Untuk program purnajual, setiap pembelian All New Honda Brio mulai bulan Agustus 2018 akan mendapatkan gratis biaya jasa untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.

 

Untuk melengkapi layanan gratis biaya jasa servis tersebut, Honda juga memperkenalkan Paket Hemat suku cadang untuk perawatan berkala.

 

Seluruh konsumen mobil Honda juga mendapatkan layanan eksklusif, yaitu “Experience Honda”. Experience Honda merupakan program layanan bantuan darurat 24 Jam yang diberikan secara eksklusif kepada konsumen Honda.

 

Layanan yang disediakan mencakup bantuan darurat di jalan selama 24 jam (layanan penggantian ban, layanan pengaktifan aki kendaraan, layanan kunci tertinggal dalam kendaraan, layanan pengisian bahan bakar maksimal 5 liter untuk kendaraan yang mogok di jalan akibat kehabisan bensin).

 

Kemudian layanan darurat mobil derek selama 24 jam (derek menuju bengkel resmi Honda terdekat pada saat kendaraan mogok atau terjadi kecelakaan), serta Informasi lokasi Hotel dan Kantor Polisi terdekat (hanya berlaku pada saat kendaraan mogok atau terjadi kecelakaan).

 

Konsumen dapat menghubungi layanan Experience Honda di 0-800-14-46632 (bebas pulsa). * (Syam)