Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”), salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) memasang target penjualan produk gaming sebesar Rp 20 triliun sepanjang tahun 2019.

 

Capaian tersebut meningkat sebesar 20% bila dibandingkan dengan pendapatan tahun 2018 yang membukukan pendapatan sebesar Rp 10 triliun atau tumbuh sebesar 17% dari tahun 2017.

 

“Saat ini distribusi SMI untuk produk gaming telah menguasai pangsa pasar sebesar 50 persen,” ujar Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia kepada wartawan dalam kegiatan "Build Your Gaming Empire" hari Rabu (27/3/2019) di Jakarta.

 

Untuk mencapat target penjualan tahun 2019, ujar Agus, SMI sudah mempersiapkan produk gaming terbaru dengan teknologi paling mutakhir, seperti notebook dan PC berbasis Nvidia RTX series, Intel i9, graphic card berbasis GTX 16 series, ROG Phone, dan aksesoris-aksesoris gaming terbaru.

 

Dengan kegiatan ini, SMI memperlihatkan berbagai portofolio gaming yang memantapkan posisinya sebagai satu-satunya distributor yang mempunyai kelengkapan produk branded, komponen, dan mobile untuk gaming, seperti ASUS ROG, MSI, Dell, HP Omen, Gigabyte, Seagate, Thermaltake, HyperX, Inno3D, Viewsonic, Intel dan Nvidia.

 

"Kami ingin memperlihatkan kepada para gamer maupun dealer di Indonesia, bahwa dengan portofolio produk gaming yang kami miliki, mereka dapat membangun ekosistem gaming yang paling lengkap untuk semua kalangan," tutur Agus.

 

Ditambahkannya, sebagai perusahaan TIK yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun, dalam menjalankan bisnis kami mendistribusikan semua brand yang resmi dan legal untuk dibeli di Indonesia.

 

“Brand yang kami pegang adalah brand terpilih dan yang memiliki kualitas terbaik di market, dan tentu saja dengan layanan purna jual yang terbaik, sehingga konsumen tidak hanya puas namun juga merasa tenang terhadap produk yang mereka beli,” kata Ronaldy Suhendra, Direktur Konsumer PT Synnex Metrodata Indonesia.

 

Perangkat gaming yang didistribusikan oleh SMI meliputi produk notebook, PC gaming, komponen gaming, aksesoris dan peripheral gaming, serta monitor. * (Syam)