Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Dua minggu menjelang terselenggaranya “Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019” pada 25 April – 5 Mei 2019, PT Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) menyatakan kesiapannya untuk menggelar Telkomsel IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

 

Selain menampilkan produk otomotif dari merek-merek dunia seperti kendaraan roda dua dan roda empat serta berbagai aksesorisnya, pesta otomotif terbesar di Indonesia ini juga menampilkan produk lokal dari ragam industri lainnya dengan kualitas yang setara dengan produk mancanegara.

 

Bambang Trisulo, Komisaris Independen PT Dyandra Media Internasional serta mantan Ketua Gabungan Indonesia Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) periode 2007 – 2010 menyatakan bahwa Telkomsel IIMS 2019 adalah waktu yang tepat untuk lebih memperkenalkan industri otomotif Tanah Air ke dunia.

 

"Telkomsel IIMS 2019 menjadi jembatan bagi para pelaku industri lain untuk lebih berkembang di dalam negeri maupun mancanegara," ungkap Bambang Trisulo, Komisaris Independen PT Dyandra Media International, Tbk.

 

“Your Infinite Automotive Experience” tetap dipertahankan sebagai tagline untuk memberikan pengalaman lebih kepada para pengunjung Telkomsel IIMS 2019.

 

“Kami selalu memiliki element of surprise dalam setiap penyelenggaraan IIMS. Begitu pula pada Telkomsel IIMS 2019,” jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

 

Menurut Hendra Noor Saleh, perpaduan antara puluhan merek internasional dengan produk lokal menjadi sebuah titik akumulasi untuk lebih menampilkan produk Indonesia ke hadapan dunia.

 

Kemeriahan Telkomsel IIMS 2019 terlihat dari peserta pameran yang ada di industri otomotif, yang terdiri dari 36 brand otomotif roda empat dan dua. Brand premium akan hadir di Hall D1 JIExpo, Kemayoran.

 

Brand premium roda empat yang turut melengkapi Telkomsel IIMS 2019 antara lain adalah Audi, BMW, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen. Brand premium ini akan membawa varian-varian terbaiknya dan diyakini memiliki sejumlah penawaran menarik khusus bagi konsumen setianya.

 

Sejumlah exhibitor lain kendaraan roda empat yang telah menyatakan keikutsertaannya pada Telkomsel IIMS 2019, adalah Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

 

Sementara exhibitor kendaraan roda dua yang akan memeriahkan Telkomsel IIMS 2018 antara lain adalah Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Lambretta, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

 

Salah satu ikon terbaru di Telkomsel IIMS 2019 adalah truk berukuran raksasa yaitu Caterpillar 777E. Truk ini memiliki panjang 10 meter dan lebar hingga 6 meter dengan kekuatan mesin sebesar 1.004 tenaga kuda akan menjadi ikon tersendiri bagi penyelengaraan tahun ini.

 

Calon pengunjung dapat melakukan pembelian tiket masuk secara online melalui Shopee. Tetapi lebih dari itu, pengunjung yang membeli tiket melalui Shopee juga berkesempatan untuk memenangkan Grand Prize Honda Brio RS Automatic yang akan diumumkan pada tanggal 5 Mei 2019.

 

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati layanan Shopee O2O (online to offline) dari para penjual Shopee yang membuka booth di Telkomsel IIMS 2019.

 

Lebih spesial dengan penawaran diskon pada layanan Shopee O2O, termasuk lucky draw harian, voucher cashback hingga Rp 500.000, dan cicilan kartu kredit 0% hingga 24 bulan. * (Syam)