Oleh : Wahyu

 

Jakarta, Mediarofesi.com - Jika dibandingkan dengan laki-laki, kaum hawa dapat dibilang lebih akrab dengan penggunaan peralatan elektronik rumah tangga.

 

Utamanya, seperti penggunaan mesin cuci atau kulkas. Dua peralatan elektronik tersebut sangat menunjang aktivitas kaum hawa untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

 

Lalu bagaimana dengan kebutuhan pribadi kaum hawa sendiri? Adakah peralatan elektronik rumah tangga yang benar-benar mengerti kebutuhan mereka?

 

“Kami salah satu yang sangat memperhatikan hal tersebut,” Ujar Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

 

Sadayuki lebih lanjut menjelaskan, seperti halnya fitur “Hijab Mode” yang teraplikasi pada mesin cuci AQUA Japan. Fitur tersebut khusus ditujukan untuk kaum perempuan pengguna hijab. Dengan “Hijab Mode”, pengguna hijab kini tak perlu khawatir lagi proses pencucian dapat  merusak bahan dan warna hijab.

 

Sadayuki menambahkan bahwa fitur Hijab Mode akan memberikan perawatan yang menyeluruh pada bahan hijab yang lembut.

 

Selain fitur “Hijab Mode”, bukti lain bahwa AQUA Japan sangat memperhatikan kebutuhan kaum perempuan adalah tersedianya fitur “Cosmetic Box” pada kulkas seri AQR-D270 dan AQR-D275R dari AQUA Japan.

 

Fitur Cosmetic Box ini tentu akan sangat bermanfaat bagi kaum perempuan sebagai wadah yang aman untuk menaruh perlengkapan kosmetik mereka. Dengan kompartemen yang tertutup rapat selama berada di dalam kulkas, dapat dipastikan produk kosmetik aman dari bakteri.

 

Selain itu, box yang tertutup rapat juga akan memastikan aroma antara bahan makanan aman dan produk kosmetik tidak saling memengaruhi.

 

“Kini akan lebih aman bagi kaum perempuan untuk menaruh produk kosmetik yang mereka miliki di dalam kulkas. Selain untuk menyimpan kosmetik, Cosmetic Box juga dapat difungsikan untuk menyimpan obat-obatan, sehingga akan lebih terjaga kebersihannya,” jelas Head of Product Planning Departmen AQUA Japan Indonesia Meiriano Ullman.

 

Selain dilengkapi dengan Cosmetic Box, kulkas AQR-D270 dan AQR-D275R juga dilengkapi dengan  teknologi Full Insulation yang membantu proses pendinginan menjadi lebih efisien di dalam kulkas, Extra Large Vegetable Box, dan Anti Bacteria + Nano Ferrite.

 

“Untuk seri AQR-D270R tersemat juga teknologi inverter, yang akan lebih menghemat penggunaan listrik. AQUA Japan pastinya akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia” tutup Rian. * (Wah/Syam)