Oleh : Wahyu

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Bisnis food & beverages belakangan kian ramai dan menjamur, kedai-kedai makanan dan minuman baru muncul di mana-mana. Menu yang ditawarkan pun kian variatif dan inovatif.

 

Untuk jenis minuman yang ditawarkan, seperti kita ketahui saat ini semakin beragam, mulai dari jenis minuman tradisional seperti es cendol yang diberi sentuhan modern sampai minuman dari  negeri Thailand, thai tea, yang belakangan makin populer di Indonesia.

 

“Dapat kita lihat, saat ini kedai-kedai kopi lokal pun banyak bermunculan di mana-mana. Baik itu yang berbentuk kafe, atau hanya kedai kecil saja,” kata President Director of AQUA Japan Indonesia Kenji Sadayuki.

 

Lebih lanjut Sadayuki mengatakan, pertumbuhan bisnis food & beverages ini tentu menjadi peluang tersendiri bagi produsen elektronik rumah tangga untuk meningkatkan penjualan produknya.

 

“Agar bisnis food & beverages dapat berjalan dengan baik, tentu harus ditunjang dengan peralatan elektronik rumah tangga, seperti chest freezer atau bottle cooler yang berkualitas. Ini menjadi peluang binis yang menarik untuk kami,” tutur Sadayuki.

 

Sebagai produsen elektronik rumah tangga, AQUA Japan memang memiliki produk-produk yang peruntukannya dapat digunakan untuk di rumah maupun untuk berbisnis. Seperti halnya produk bottle cooler atau mesin pendingin minuman.

 

“Salah satunya seri AQB-261VL yang memiliki berbagai keunggulan teknologi yang akan mendukung pertumbuhan bisnis food & beverages Anda,” kata Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia Meiriano Ullman.

 

Menurut Rian, pemilihan produk elektronik rumah tangga yang tepat dalam bisnis kuliner cukup krusial. Sebab jika tidak berkualitas dan cepat rusak justru akan merugikan. “Orang berbisnis tentunya ingin untung dong, bukannya rugi. Jadi sebaiknya pilih produk elektronik penunjang yang berkualitas bagus.”

 

Untuk bottle cooler AQB-261VL, beberapa keunggulan yang dimiliki antara lain fast cooling, anti kabut dan embun, serta rak yang dapat diatur.

 

Selain itu, mesin pendingin ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED vertikal, sehingga cahaya di dalam mesin pendingin akan lebih merata hingga ke bagian bawah.

 

“Jadi mesin pendingin kami telah dilengkapi dengan teknologi anti-kabut dan embun, sehingga dapat memberikan visibility yang lebih baik untuk produk Anda. Selain itu juga dilengkapi teknologi super-fast cooling, yang akan memastikan minuman yang disimpan akan cepat terjaga pada suhu yang diinginkan,” jelas pria yang akrab disapa Rian tersebut.

 

Untuk inovasi terbaru yang disematkan. AQUA Japan menghadirkan pegangan pintu yang lebih besar pada AQB-261VL. Hal ini tentu akan memudahkan Anda atau pun pembeli untuk membuka pintu lemari pendingin.

 

“Dengan pegangan yang lebih besar tentu akan semakin mudah untuk membuka lemari pendingin. Jadi pembeli akan lebih mudah untuk mengakses minuman favorit mereka,” jelas Rian. * (Wah/Syam)