Oleh : Wahyu

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - BMW Indonesia merilis First-Ever BMW X7. Sebagai model unggulan dari keluarga BMW X, THE X7 padukan keunggulan, eksklusivitas, dan kelapangan dengan berkendara yang fleksibel dan kelincahan khas Sports Activity Vehicle (SAV).

 

First-Ever BMW X7 ini, diluncurkan dengan trim BMW X7 xDrive40i Pure Excellence, perpaduan antara kedinamisan, kemewahan, dan fleksibilitas yang tak tertandingi di segmen kendaraan premium, kabin interior yang mengesankan, serta mesin yang bertenaga dan sistem all-wheel-drive cerdas BMW xDrive.

 

THE X7 adalah lanjutan dalam model offensive BMW di segmen kendaraan premium” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam siaran persnya kepada Mediaprofesi.com hari Selasa (16/7/2019) di Jakarta.

 

Menurut Ramesh, bahasa desain baru BMW membawa keanggunan modern dari rangkaian kendaraan mewah BMW ke eksterior BMW X7, ditambah dengan keindahan visual, material yang solid, dan teknologi terdepan.

 

Desain eksterior THE X7 membawa kemewahan ke tingkatan baru. Dengan panjang 5,151 mm, lebar 2,000 mm, dan tinggi 1,805 mm, serta dengan sumbu roda 3,105 mm, BMW X7 tawarkan proporsi yang harmonis dan menjadikannya sebagai model Seri 7 dalam rangkaian kendaraan  BMW X.

 

Design Pure Excellence tampilkan sentuhan chrome bar versi tiga dimensi hampir di seluruh bagian. Di bagian apron depan di kedua sisi underguard aluminium tersedia lampu kabut depan LED yang ramping.

 

Interior BMW X7 hadirkan sensasi baru dari kelapangan ruang di segmen kendaraan premium. Tiga baris kursi - termasuk captain seats - manjakan pengemudi dan penumpang dengan kenyamanan dan desain ekslusif.

 

Barisan depan dapat disesuaikan dengan kursi yang dilengkapi pengaturan multifungsi termasuk fungsi pijat yang menambah kenyamanan perjalanan jauh.

 

Kelapangan dan ragam fungsi serbaguna pada interior diperkuat dengan tiga baris kursi yang dipasang sebagai standar (tawarkan ruang untuk 6 orang secara total) di dalam BMW X7.

 

Kedua penumpang di baris kedua dapat duduk di kursi ukuran penuh, dilengkapi dengan sandaran tangan, bantalan berbahan Alcantara yang nyaman, dan port USB.

 

Penumpang baris ketiga juga mendapatkan kenyamanan lebih dengan kontrol 5-zone air conditioning, panoramic glass roof yang leih panjang dan kursinya dapat ditekuk menjadi sama rata dengan bagasi.

 

Semua pengaturan kursi dilakukan secara elektrik dengan menekan satu tombol, kapasitas ruang bagasi dapat ditingkatkan dari 326 hingga maksimum 2,120 liter, sesuai kebutuhan.

 

Dengan mesinnya yang luar biasa, sistem all-wheel-drive BMW xDrive cerdas, serta teknologi sasis terbaru dan diatur dengan tepat, BMW X7 hadir dengan kemampuan off-road yang sudah terbukti. , Dikombinasikan dengan kenyamanan berkendara yang luar biasa dan pengendalian yang lincah di jalan raya – hal tersebut merupakan ciri khas Sports Activity Vehicle (SAV) BMW.

 

Mesin bensin 3.0-liter enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

 

Mesin yang seimbang dengan sempurna ini menghasilkan 340 hp pada 5,500 - 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm, memungkinkan THE X7 untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam. BMW X7 baru ini memenuhi persyaratan standar emisi Euro 6d-TEMP dengan emisi CO2 hanya 198 g /km.

 

Transmisi Steptronic Sport 8-percepatan generasi baru dilengkapi dengan peredam torsi untuk membatasi penyimpangan rotasi di powertrain.

 

First-Ever BMW X7 akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia dengan harga Rp. 2.399.000.000,- off-the-road dan akan tampil secara perdana untuk publik di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 pada 18 Juli 2019. * (Wah/Syam)