Oleh : Syamhudi

 

Tangerang, Mediaprofesi.com - BMW Group Indonesia rayakan Future in Motion dengan tampilan luar biasa di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, dan menjadi peluncuran perdana sang legenda dari Sheer Driving Pleasure di Indonesia, yaitu All-New BMW Seri 3.

 

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan hari ini dimulai dengan peluncuran perdana kendaraan yang miliki makna istimewa bagi kami, All-New BMW Seri 3.

 

Model kendaraan ini hadir dengan tampilan desain sporty dan telah menjadi penunjang utama dalam penjualan BMW di Indonesia selama bertahun-tahun.

 

Kesuksesan brand BMW di Indonesia, erat kaitannya dengan BMW Seri 3. Dengan bangga, BMW Group Indonesia  mengundang semua fans BMW dan calon pelanggan BMW untuk mengunjungi BMW Group Pavilion di Nusantara Hall di ICE BSD dari 18 hingga 28 Juli 2019, jelas Ramesh.

 

Christopher Wehner, Managing Director of BMW Group Asia, juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada pengenalan sang Legenda - All-New BMW Seri 3.

 

Wehner sangat bangga menjadi bagian dari peluncuran perdana All-New BMW Seri 3 di Indonesia. Sedan sporty ini telah menjadi wajah dari brand BMW dan duta dari sporty driving pleasure secara global di kelas premium ukuran sedang selama lebih dari 40 tahun.

 

Bahasa desain terbaru BMW tampilkan karakter modern dan dinamis dari BMW Seri 3 Sedan baru dengan garis-garis kuat dan permukaan berkontur yang sangat mencolok.

 

Kendaraan ini 76 mm lebih panjang dari pendahulunya (4.709 mm), 16 mm lebih lebar (1.827 mm) dan hanya 1 mm lebih tinggi (1.442 mm).

 

Selain itu, jarak sumbu roda yang lebih panjang 41 mm (2.851 mm) dan peningkatan lebar kendaraan (depan: + 43 mm, belakang: 21 mm) berikan dampak positif secara langsung pada stabilitas dan ketangkasan kendaraan ini.

 

BMW kidney grille yang besar dan lampu-lampu depannya merupakan tema dominan di bagian ujung depan mobil. Perpecahan dua arah lampu tersebut yang familiar ditekankan oleh lekukan yang menarik di apron depan yang naik ke kontur lampu.

 

BMW Laserlight hadir sebagai standar dimana teknologi ini sebelumnya hanya hadir di BMW Seri 7. BMW merupakan satu-satunya brand yang menghadirkan fitur Laserlight di segment kendaraan premium ukuran sedang.

 

Baik lampu kabut depan LED maupun Air Curtains terintegrasi ke dalam air intake luar, yang berbentuk horizontal T. Tampilan sisi dinamis diperkuat oleh sepasang garis karakter dan kontur side skirt yang dinamis.

 

Tepi akhir dari grafik jendela samping - dengan isyarat desain Hofmeister kink - kini diintegrasikan ke dalam C-pillar. Garis-garis horizontal dan lampu LED yang ramping dan bergaya memberikan bagian belakang soliditas yang lebar dan kekar.

 

Interior All-New BMW Seri 3. Kabin luas,  bersama dengan fokus kokpit pada pengemudi, tingkatkan konsentrasi pengemudi pada jalan. Fitur pengontrol dikelompokkan ke dalam  panel yang terstruktur dengan jelas. Tombol start/stop mesin kini terletak di panel kontrol yang baru dan berada di konsol tengah, di mana tuas perpindahan gigi atau tuas pemilih yang juga baru dirancang bergabung dengan iDrive Controller dan tombol-tombol untuk unit Driving Experience Control.

 

The All-New BMW Seri 3 menggunakan pilihan sistem bantuan inovatif yang disempurnakan untuk keselamatan pengendara dan menyambut trend kendaraan otonom. Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki / keluar dari tempat parkir.

 

Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral.

 

Fitur andalan terbaru salah satunya adalah Reversing Assistant, dimana All-New BMW Seri 3 dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju. Fitur ini berguna saat pengendara menghadapi rintangan di depan dan harus kembali dengan posisi mundur. * (Syam)