Oleh : Wahyu  

 

Makassar, Mediaprofesi.com - GIIAS Makassar 2019 resmi dibuka, menghadirkan ragam produk kendaraan terbaru serta teknologi terkini dari industri otomotif, serta berbagai program acara menarik yang mengangkat kemajuan otomotif masa kini.

 


GIIAS Makassar 2019, menunjukkan eksistensinya perkembangan industri otomotif Indonesia dan akan berlangsung selama lima ke depan yakni mulai tanggal 11 – 15 September 2019.


Yohannes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO menyatakan keyakinan bahwa industri otomotif Indonesia masih akan terus tumbuh dan Sulawesi Selatan akan menjadi kontributor yang signifikan terhadap pertumbuhan tersebut, Ia berharap penyelenggaraan GIIAS Makassar dapat menjadi salah satu langkah pendorongnya.

 

“Kami berharap GIIAS Makassar 2019 dapat menjadi sebuah ajang yang turut mendorong dan membesarkan industri otomotif Indonesia dikuartal kedua tahun 2019 ini yang kami lihat semakin positif,” ujar Nangoi.


Direktur Jenderal ILMATE Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Harjanto, menyampaikan Industri otomotif nasional saat ini telah berkembang dengan baik dan memberikan kontribusi yang cukup besar bagi perekonomian nasional melalui peningkatan ekspor, investasi dan penyerapan tenaga kerja.

 

“Kami berharap penyelenggaran GIIAS the Series di Makassar dapat menjadi wadah edukasi bagi masyarakat terkait perkembangan teknologi kendaraan bermotor yang ramah lingkungan, mengingat GIIAS telah menjadi ajang yang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) industri otomotif Indonesia untuk meluncurkan dan memperkenalkan kendaraan serta teknologi terkininya,” ujarnnya.


Sementara, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Budi Setiyadi mengungkapkan apresiasi atas Kontribusi GAIKINDO yang sangat penting juga bagi Kementerian Perhubungan. “Apresiasi kami kepada GAIKINDO yang telah mendukung kebijakan Kementerian Perhubungan dalam meningkatkan kendaraan bermotor yang berkeselamatan di Indonesia.


Dalam sambutannya Nangoi mengungkapkan bahwa menjadi sebuah kebanggaan bagi kami menghadirkan produk dan teknologi terbaru dari hampir semua lini industri otomotif Indonesia, Kami berharap GIIAS Makassar akan selalu mendapat tempat dihati masyarakat Sulawesi.

 

GIIAS Makassar 2019 akan menghadirkan berbagai produk dan teknologi pilihan dari 8 merek kendaraan penumpang dan kendaraan komersial; Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, Wuling, dan Fuso. Selain itu 3 merek sepeda motor juga akan tampil; Benelli, Honda, dan Mforce.

 

Beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa juga akan menyemarakkan penyelenggaraan pameran.


Berbagai program juga akan menyemarakkan GIIAS Makassar 2019, seperti program annual test drive, test ride, community gathering, dan auto contest.

 

Tidak hanya itu, GIIAS Makassar 2019 juga menghadirkan talkshow seputar bisnis otomotif GIIAS Autopreneur, acara yang dikemas dalam bentuk talkshow ini adalah wadah berbagi ilmu dan pengalaman seputar bisnis otomotif, dengan sejumlah pakar otomotif sebagai pembicaranya. Topik diskusi melingkup inovasi dan kreasi kendaraan, serta menjadi pengusaha di bidang otomotif.

 

Jika sedang mencari inspirasi untuk mencoba atau menekuni bisnis otomotif, bisa langsung datang ke GIIAS Autopreneur, 12 September dan 14 September, pukul 19.00-20.00 WITA di Outdoor Stage GIIAS Makassar 2019, Celebes Convention Center. GIIAS Autopreneur dapat diikuti secara gratis dengan hanya menunjukkan tiket masuk pameran.


Dapatkan berbagai promo lainnya yang tak kalah menarik dari GIIAS Makassar 2019. Mulai dari promo masuk gratis untuk wanita GIIAS Ladies Day Out, pada 12 September 2019 pukul 11.00-16.00 WITA. Pertunjukan live music Auto Show Music Lounge, sampai kompetisi makan Food Court Activities, semua ada di gelaran otomotif selama lima hari ini. * (Wah/Syam)