Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.comPagelaran perdana dari series Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) milik Dyandra Promosindo yaitu IIMS Motobike Expo 2019 yang berlangsung pada 29 November – 1 Desember 2019 berhasil menorehkan catatan positif.

 

Dalam tiga hari penyelenggaraan, total pengunjung yang hadir tercatat 31.339 orang. Berdasarkan data penjualan yang dilaporkan pemegang merek kendaraan roda dua dan aftermarket, tercatat jumlah transaksi cukup spektakuler yaitu mencapai Rp 11 miliar.

 

Total transaksi merupakan akumulasi dari total unit kendaraan yang terjual, sejumlah 133 unit sepeda motor dengan nilai sebesar Rp 9,4 miliar. Sedangkan merek aftermarket berhasil meraup total transaksi senilai Rp 1,6 miliar.

 

Namun jumlah tersebut masih terus berkembang mengingat belum semua Agen Pemegang Merek (APM) menyampaikan data penjualannya. Angka yang cukup memuaskan mengingat pameran ini hanya berlangsung selama tiga hari.

 

“Pencapaian IIMS Motobike Expo 2019 sebagai event perdana cukup fenomenal. Dengan persiapan kurang lebih empat bulan, hasil ini bisa menjadi tolak ukur bagi penyelenggaraan berikutnya,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

 

Pencapaian tersebut didukung dengan keikutsertaan 16 merek kendaraan roda dua dan puluhan merek aftermarket lokal maupun internasional, IIMS Motobike Expo 2019 juga menorehkan hasil positif dari sisi penjualan dan kehadiran pengunjung.

 

IIMS Motobike Expo 2019 bukan sekadar pameran motor. Ajang ini tak hanya menampilkan motor-motor baru, tapi juga menjadi wadah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kendaraan ramah lingkungan, berkendara yang aman, pentingnya kreativitas, kepedulian sosial, serta inovasi teknologi kendaraan roda dua maupun barang-barang aftermarket.

 

Nilai-nilai dan ajakan tersebut disebarkan melalui beragam acara dan kegiatan menarik bagi pengunjung. Misalnya Sunmori Electrical Lifestyle yang diadakan PLN bersama Dyandra Promosindo.

 

Sunmori ini diikuti kendaraan bertenaga listrik ramah lingkungan seperti sepeda listrik, skuter listrik, dan motor listrik. Acara itu merupakan salah satu upaya PLN untuk mensosialisasikan program EcoMoving serta mengedukasi masyarakat agar beralih ke green energy. * (Syam)