Oleh : Wahyu

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Melihat tingginya antusiasme peserta maupun pengunjung yang hadir dari series perdana Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) besutan Dyandra Promosindo yaitu IIMS Motobike Expo 2019 yang berlangsung pada 29 November – 1 Desember 2019 menjadi acuan untuk penyelenggaraan tahun berikutnya.

 

“Pameran tahun ini merupakan awal dari kisah rangkaian IIMS Motobike Expo yang akan diadakan setiap tahun. Dan jadwal IIMS Motobike tahun depan yaitu Juli 2020 ” ujar Hendra Noor Saleh dalam siaran persnya kepada Mediaprofesi.com hari Rabu (4/12/2019) di Jakarta.

 

Hendra menuturkan, tahun depan kami mengubah nama event ini menjadi IIMS Motobike Show 2020. Kami tetapkan Juli 2020 sebagai bulan penyelenggaraan karena kami rasa itulah bulan yang paling sesuai.

 

Dia bahkan berharap antusiasme peserta dan pengunjung lebih meningkat dibandingkan tahun ini. Pasalnya, kami akan menyuguhkan acara-acara yang akan jauh lebih menarik bagi pecinta kendaraan roda dua.

 

Kami juga berharap pameran ini dapat membantu mendorong peningkatan industri motor di Indonesia,” Hendra.

 

Pada penyelenggaraan tahun ini, telah diikuti 16 merek kendaraan roda dua dan puluhan merek aftermarket lokal maupun internasional, IIMS Motobike Expo 2019 juga menorehkan hasil positif dari sisi penjualan dan kehadiran pengunjung.

 

Dalam tiga hari penyelenggaraan, total pengunjung yang hadir tercatat 31.339 orang. Berdasarkan data penjualan yang dilaporkan pemegang merek kendaraan roda dua dan aftermarket, tercatat jumlah transaksi cukup spektakuler yaitu mencapai Rp 11 miliar.

 

Total transaksi merupakan akumulasi dari total unit kendaraan yang terjual, sejumlah 133 unit sepeda motor dengan nilai sebesar Rp 9,4 miliar. Sedangkan merek aftermarket berhasil meraup total transaksi senilai Rp 1,6 miliar.

 

Namun jumlah tersebut masih terus berkembang mengingat belum semua Agen Pemegang Merek (APM) menyampaikan data penjualannya. Angka yang cukup memuaskan mengingat pameran ini hanya berlangsung selama tiga hari. * (Wah/Syam)