Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), Agen Pemegang Merk Kia meluncurkan All New Kia Seltos, pada kelas Sport Utility Vehicle (SUV) yang ditujukan untuk konsumen berjiwa muda dan paham dengan teknologi.

 

"Dengan All-New Kia Seltos, kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir,” kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha pada acara peluncuran di Jakarta, Senin (20/1/2020).

 

Menurut Andrew, Seltos mewarisi darah SUV Kia, mempunyai kapabilitas untuk diajak ke segala medan berkat ground clearance tinggi dan daya besar. Kia Seltos siap dibawa ke mana saja.

 

All-New Kia Seltos dikemas dengan tubuh compact. Model ini memiliki ground clearance setinggi 183 milimeter (mm). Area samping juga tampak kekar lewat pemakaian roda berukuran 215/60R17 (EX+ dan EX) dan 205/65R16 (E).

 

Kia menggunakan mesin 1.4L. Kapasitas asli mesin Kappa tersebut adalah 1.353 cc turbo dengan teknologi Dual CVVT, Direct Injection.

 

Di atas kertas, dapur pacu tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 140 dk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 242 Nm pada putaran 1.500-3.200 rpm. Seluruh daya tersalur menuju roda depan (FWD) melalui transmisi otomatis kopling ganda (DCT) 7-speed.

 

Salah satu keunggulan dari teknologi yang disandang Seltos adalah, struktur bodinya terbuat dari campuran besi dan aluminium, sehingga menghasilkan struktur yang rigid namun tetap ringan.

 

All-New Kia Seltos hadir dalam tiga varian, yaitu E dengan harga Rp 295 juta, varian EX Rp 320 juta dan EX+ Rp 355 juta (OTR Jakarta).

 

Tersedia enam pilihan warna yang ditawarkan kepada konsumen yaitu, Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver dan Punchy Orange.* (Syam)