Oleh : Yudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - BMW Indonesia dan BMW Eurokars luncurkan BMW M5 Edition 35 Years secara virtual dan akan menjual model ini dengan jumlah unit sangat terbatas melalui penjualan online di situs resmi BMW Eurokars https://bmw-eurokars.co.id mulai hari ini.

 

Edisi khusus BMW M5 dari BMW M GmbH ini memiliki mesin paling kuat dalam sejarah model - dengan output 625 hp - dan dilengkapi dengan berbagai fitur desain dan peralatan yang sangat luar biasa. BMW M5 Edition 35 Years akan diproduksi dalam jumlah sangat terbatas terdiri dari 350 unit di seluruh dunia.

 

BMW M5 menggabungkan dinamika berkendara sports car dengan kenyamanan dan fungsionalitas kendaraan 4 pintu, dan ditenagai oleh mesin 6 silinder in-line dari mobil sports mid-engine BMW M1.

 

Saat ini BMW M5 adalah sedan sports berperforma tinggi paling sukses di dunia dan terus meningkatkan keahlian balap yang diasosiasikan dengan perusahaan yang kini dikenal sebagai BMW M GmbH.

 

“Kami berkomitmen untuk terus menyampaikan pengalaman Sheer Driving Pleasure kepada pelanggan setia kami, dan karena itu kami mencoba cara baru untuk meluncurkan model baru kami melalui Virtual Launch via aplikasi video conference,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia, dalam pidato selama streaming dari peluncuran virtual.

 

Menurut Jodie, sebagai model independen yang didasarkan pada BMW Seri 5, model ini tawarkan tambahan yang sangat penting dalam hal kinerja sambil mempertahankan antusiasme murni terhadap dunia balap.

 

Konsep mesin high-revving, teknologi suspensi distinktif yang selaras sempurna dengan tenaga mesin yang luar biasa, dan fitur desain spesifik M yang mengoptimalkan pemasukan udara dan kinerja aerodinamisnya, semua menjamin pengalaman berkendara optimal yang diwarnai kecepatan dan presisi - ciri khas BMW M5.

 

Karakter M yang khas dan eksklusif sangat menonjol dari sedan sports performa tinggi di BMW M5 Edition 35 Years. Titik awal konfigurasi model Special Edition ini adalah BMW M5 Competition, di mana kinerja kendaraan yang terinspirasi arena balap mencapai dimensi yang sama sekali baru dalam sebuah sedan.

 

Hal ini berkat mesin V8 dengan Teknologi M TwinPower Turbo, menghasilkan output maksimum sebesar 625 hp dan torsi maksimum setinggi 750 Nm.

 

Model ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam 3.3 detik, melewati tanda 200 km/jam dalam 10.8 detik. BMW M5 Edition 35 Years juga dilengkapi dengan paket M Driver yang menawarkan kecepatan tertinggi 305km/jam serta tiket ke 'M Intensive Training' dari BMW Driving Experience di mana pemiliknya akan mendapat kesempatan untuk menguasai semua fiturnya.

 

Eksterior dan interior BMW M5 Edition 35 Years sama mengesankannya dengan angka performa berkendaranya. Model ini adalah BMW Seri 5 pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan BMW Laserlight, memberikan tampilan baru yang selaras, serta penerangan jalan variabel dan Selective Beam sesuai kebutuhan.

 

Penampilannya yang mencolok semakin ditingkatkan oleh finish khusus BMW Individual dalam Frozen Dark Grey II metallic, termasuk pigmentasi khusus yang menciptakan kesan permukaan satin matte. Velg M aloi-ringan 20 inci yang dirancang baru dalam desain Y spoke dan warna Graphite Grey dibuat khusus untuk model Edition. Selain itu, sistem rem M karbon keramik dengan kaliper rem yang berwarna emas tersedia sebagai standar.

 

Jumlah yang sangat terbatas dari The BMW M5 Edition 35 Years akan tersedia di Indonesia, dijual oleh Dealer Resmi BMW M mulai 3 April 2020 dengan harga Rp 5.169.000.000,- (off-the-road). * (Yud/Syam)