Oleh : Syamhudi


Jakarta, Mediaprofesi.com – BMW Group Indonesia meluncurkan produk terbarunya dari jajaran MINI, yaitu MINI GT Edition yang terinspirasi dari MINI 1275 GT dan sekaligus merupakan versi penyempurnaan dari Cooper S.

 

Menariknya kendaraan dari pabrikan otomotif asal Inggris ini, dimana MINI 1275 GT hanya tersedia untuk pasar di Indonesia dengan jumlah yang sangat terbatas sebanyak 30 unit saja.

 

"Mobil ini sangat spesial karena tidak ada di negara mana pun," kata Direktur Komunikasi BMW Indonesia, Jodie O'tania dalam peluncuran virtual, Kamis, 18 Juni 2020 di Jakarta.

 

Mobil ini hadir dengan basis MINI 3 Door Cooper S. Perubahan hanya tampak di bagian tampilan baik di eksterior dan interior. Trim Piano Black tampak mencolok di penutup tangki dan gagang pintu.

 

Pada bagian interior, terdapat 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill yang tampilkan huruf GT. Dua huruf ini juga diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu terbuka dengan GT Edition Logo Projector.

 

Kokpit dibalut pelapis kulit John Cooper Works Dinamica Leather memastikan kenyamanan ekstra dan nuansa sporty bagi pengguna.

 

MINI GT Edition masih dibekali mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo. Di atas kertas bisa menghasilkan tenaga hingga 192 hp dan torsi 280 Nm. Mobil yang sekilas bergaya sport rally ini dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,7 detik dengan kecepatan tertinggi 235 km/jam.

 

MINI GT Edition ini terbagi atas tiga pilihan warna bodi: Midnight Black, Chili Red, dan White Silver. Semuanya dibanderol Rp 840 juta off the road Jakarta dan dijual dengan sistem pre order mulai 22 Juni 2020 di (https://cp.mini.co.id/mini-gt-edition/). * (Syam)