Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, MediaProfesi.com – Dalam rangka menyambut Hari Memberi Internasional (International Day of Giving) (28 November – Giving Tuesday), Mastercard hari ini meluncurkan Priceless Causes di Indonesia.

 

Program yang diluncurkan pertama kali di kawasan Asia Pasifik ini bertujuan sosial yang dekat di hati mereka melalui cara berdonasi yang mudah dan aman – dengan berdonasi setiap kali mereka bertransaksi menggunakan kartunya atau satu kali.

 

Program yang bernaung dibawah payung Priceless Causes ini guna memberdayakan para pemegang kartu kredit Mastercard untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan dalam mewujudkan misi perusahaan untuk memutus siklus kemiskinan.

.

Pada kesempatan ini Mastercard memberikan donasi sebesar Rp 135.000.000,- kepada masing-masing dari empat mitra yayasan Indonesia, yaitu Yayasan Pansophia Nusantara, Save the Children (Yayasan Sayangi Tunas Cilik), Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan Yayasan Wadah Titian Harapan.

 

Safdar Khan, Division President, Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard mengatakan, melalui peluncuran ini, kami memfasilitasi kegiatan berdonasi sebagai bagian integral dari kehidupan sehari-hari para pemegang kartu Mastercard.

 

Dengan Mastercard Donations Platform, para pemegang kartu Mastercard dapat dengan mudah mengatur donasi dengan setiap transaksi mereka.

 

Melalui kerja sama dengan beberapa yayasan lokal, tambahnya, Mastercard senang dapat membantu meningkatkan kesadaran berdonasi dan menambah sumber-sumber donasi baru.

 

“Kami sangat bangga dapat memanfaatkan teknologi yang kami miliki untuk meningkatkan standar kehidupan serta memutus siklus kemiskinan,” tambahnya.

 

Mastercard Donations Platform dapat diakses melalui komputer, tablet dan smartphone serta menyediakan proses registrasi yang sangat mudah dan cepat.

 

Para pemegang kartu kredit Mastercard dapat melakukan pendaftaran dengan mudah dengan mengunjungi situs www.mastercard.co.id/priceless. * (Syam)