Oleh : Wahyu

 

Jakarta, MediaProfesi.com - PT. Asuransi Sinar Mas turut ambil bagian dalam acara penandatanganan Pola Kemitraan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (PRUKADES) antara Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Bupati dan Perusahaan.

 

Terdapat 102 Bupati dan 68 Perusahaan yang ikut melakukan penandantanganan secara serempak dalam acara ini. PRUKADES merupakan salah satu cara untuk percepatan pembangunan kawasan pedesaan dan penguatan ekonomi masyarakat di daerah.

 

PT. Asuransi Sinar Mas menandatangani Kesepahaman Bersama mengenai Pengembangan dan Pengelolaan Produk Unggulan di Bidang Tanaman Kopi dengan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi serta Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.

 

"Penandatanganan ini merupakan kelanjutan dari komitment Asuransi Sinar Mas untuk mendukung pengembangan komoditas kopi di Kabupaten Humbang Hasundutan", jelas Dumasi M M Samosir, Direktur PT. Asuransi Sinar Mas dalam siaran persnya kepada MediaProfesi.com (12/3/2018) di Jakarta.

 

Sejak tahun 2016, PT. Asuransi Sinar Mas melalui Rumah Kreatif Sinar Mas melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility di Kabupaten Humbang Hasundutan.

 

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pendampingan petani kopi melalui re desain kemasan kopi, pembuatan PIRT, pelatihan kemasan serta promosi produk kopi.

 

Dengan adanya kesepahaman ini, Rumah Kreatif Sinar Mas akan melanjutkan pendampingan untuk meningkatkan komoditi kopi.

 

Diantaranya melalui pendampingan untuk budidaya tanaman kopi, pemberdayaan dan pembinaan petani tanaman kopi, peningkatan literasi keuangan petani tanaman kopi, dan pembinaan dan pendampingan UMKM pelaku usaha tanaman kopi di wilayah kabupaten Humbang Hasundutan. * (Wah/Syam)