Oleh : Muhmmad

 

Bukittinggi, MediaProfesi.com - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) telah membayar klaim kepada nasabah, Silfia Fitri A yang beralamat di Pasar Koto Baru pada tanggal 25 Maret 2018 lalu mengalami kebakaran akibat rambatan api dari toko sebelah yang mengalami kebakaran.

 

Agar nasabah dapat segera melakukan recovery atas kerugian yang dialami, ASM melakukan pembayaran interim payment sebesar Rp 175 Juta, hanya 2 minggu setelah kejadian kebakaran.

 

Bernando Ferdinan, Pimpinan Cabang ASM Bukittinggi mengatakan, pembayaran interim klaim merupakan komitmen Perusahaan untuk membantu nasabah sementara proses penyelesaian klaim dilakukan. Akibat kebakaran ini nasabah mengalami kerugian hingga Rp 884.655.328.

 

Hari ini, ASM Cabang Bukittinggi melakukan pembayaran final atas klaim kebakaran tersebut”, lanjut Bernando dalam siaran persnya kepada MediaProfesi.com (7/6/2018).

 

Polis nasabah diterbitkan secara koasuransi antara Asuransi Sinar Mas dengan Asuransi Jasa Raharja Putera dimana Asuransi Sinar Mas sebagai leader.

 

Komitment kecepatan pembayaran klaim ASM Cabang Bukittinggi, juga telah terbukti sebelumnya melalui pembayaran klaim kepada nasabah yang terkena kebakaran di Pasar Aur Tajungkang sebesar Rp 135.000.000,- dan kebakaran di Pasar Atas Bukittinggi sebesar Rp22.520.000,-.

 

ASM berharap dengan pembuktian pembayaran klaim ini, masyarakat menjadi semakin menyadari manfaat perlindungan asuransi baik untuk harta benda, diri sendiri dan keluarga.

 

“ASM cabang Bukittinggi di tahun 2018 ini ingin lebih meningkatkan bisnis dari lini asuransi kebakaran, kendaraan bermotor, travel umroh dan marine cargo,” jelas Bernando. * (Wah/Syam)