Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Credit Suisse mengumumkan bahwa bank tersebut telah mendapatkan dua penghargaan bergengsi, yaitu sebagai Indonesia’s Best Investment Bank oleh FinanceAsia dalam ajang 2018 Country Awards for Achievement untuk kesembilan belas kalinya.

 

Kemudian oleh Euromoney dalam ajang Awards for Excellence 2018 untuk kedua belas kalinya. Euromoney juga menobatkan Credit Suisse sebagai Asia’s Best Investment Bank untuk pertama kalinya.

 

Helman Sitohang, CEO Credit Suisse Asia Pacific, menyatakan bahwa penghargaan ini adalah pengakuan atas posisi kami sebagai Trusted Entrepreneurs’ Bank (Bank Kepercayaan Pengusaha) di seluruh Asia Pasifik.

 

Helman merasa senang karena kami adalah satu-satunya bank dari dua tahun terakhir yang telah dinobatkan sebagai Best Investment Bank, Financing House, and Wealth Manager di Asia.

 

Kekuatan ini merupakan inti dari kemampuan pihaknya dalam memberi nasihat dan solusi yang memenuhi kepentingan pengelolaan kekayaan serta perusahaan di wilayah ini.

 

“Kepercayaan klien kepada kami tercermin pada penghargaan-penghargaan ini, dan saya berterima kasih untuk penghargaan ini, juga atas upaya kolaboratif dari staf-staf kami,” jelas Helman.

 

Dalam penilaian terhadap penghargaan yang diterima Credit Suisse untuk Indonesia, FinanceAsia menyoroti kekuatan Credit Suisse dari pasar ekuitas, pasar utang, dan kegiatan merger & akuisisi perusahaan.

 

Credit Suisse “telah memiliki platform yang luar biasa kuat di Indonesia selama dua dasawarsa lebih” dan “sepenuhnya memanfaatkan neracanya untuk mendanai para pengusaha Indonesia

 

Selain Indonesia, Credit Suisse juga menerima penghargaan atas prestasinya di beberapa pasar di wilayah Asia Tenggara dan Frontier Markets.

 

Credit Suisse dinobatkan oleh Euromoney sebagai Best Investment Bank di Vietnam untuk kali kesembilan (sejak 2007); di Pakistan untuk kali kedua, dan di Thailand untuk kali pertama.

 

Sederetan penghargaan bulan lalu berikut makin menambah kesuksesan kami, ketika Credit Suisse dianugerahi gelar Best International Investment Bank di Vietnam untuk kali kesembilan (sejak 2000); di Malaysia, Pakistan dan Singapura untuk kali ketiga; dan di Sri Lanka untuk kali pertama.

 

Keahlian Credit Suisse yang meluas dan mendalam sebagai advisor untuk berbagai produk pada transaksi yang berprofil tinggi dan kompleks disebut sebagai kunci dalam meraih prestasi-prestasi ini. * (Syam)