Oleh : Wahyu

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis), sebuah perusahaan penyedia jasa teknologi asuransi (InsurTech), mengumumkan kerjasama strategis dengan tiga perusahaan unicorn pertama di Indonesia, yaitu Go-Jek, Traveloka, dan Tokopedia.

 

Kerjasama strategis ini akan memperkuat visi dan misi PasarPolis di Indonesia dalam mengembangkan produk asuransi mikro serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan petingnya asuransi.

 

Kemitraan strategis ini diluncurkan bersamaan dengan berlangsungnya acara InsurTech bertajuk “The Digital Future of Insurance”, konferensi yang diadakan oleh PasarPolis untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia mengenai InsurTech.

 

“Masyarakat Indonesia berhak atas rasa aman dan mendapatkan perlindungan dari risiko kesehatan, perjalanan, kendaraan, ataupun risiko kecelakaan,” kata Closent Randing, Founder dan CE PasarPolis dalam jumpa pers hari Jumat (10/8/2018) di Jakarta.

 

Closent menjelaskan bahwa PasarPolis menggunakan teknologi terdepan untuk memudahkan persyaratan yang dibutuhkan dalam mendapatkan asuransi, sehingga dapat menjangkau khalayak yang lebih luas lagi.

 

Yang menjadi fokus PasarPolis yang berdiri sejak tahun 2015 adalah menyediakan perlindungan dan rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

 

Closent menambahkan, pihaknya ingin terus mengembangkan layanan dan fitur-fitur PasarPolis agar dapat memberikan akses yang lebih luas lagi terhadap asuransi khususnya bagi mereka yang tinggal di luar perkotaan khususnya di kota-kota kecil yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Saat ini, PasarPolis telah berkembang menjadi perusahaan penyedia teknologi asuransi yang dapat memberikan solusi asuransi sesuai kebutuhan (tailor-made) dan biaya premi yang terjangkau, mulai dari Rp 7,000 per bulan.

 

“Tidak hanya dari segi biaya, PasarPolis juga menyediakan teknologi untuk keberlangsungan klaim polis asuransi tanpa memakan proses dan waktu yang lama,” sebutnya. * (Wah/Syam)