Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – OttoPay, aplikasi pembayaran digital milik PT Reksa Transaksi Sukses Makmur, merilis pembaruan antarmuka (user interface) dan penambahan fitur OttoCash dalam OttoPay versi 3.3.1 untuk memudahkan penggunanya berbelanja menggunakan QRIS dalam satu aplikasi.

 

“Kami percaya bahwa pembayaran non tunai tidak hanya mempermudah penggunanya dalam melakukan transaksi jual beli melalui aplikasi, tetapi juga menjaga kebersihan diri, baik pembeli maupun penjual,” ujar Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur, Budi Hartono.

 

Oleh karena itu, jelas Budi, mengingat saat ini orang-orang semakin sering mengandalkan aplikasi pembayaran digital, OttoPay memperbarui tampilan dan menambahkan fitur OttoCash dan OttoPoint dalam versi terbarunya untuk membangun kebiasaan belanja baru yang lebih bersih, praktis dan aman.

 

Dalam versi terbaru, OttoPay menyajikan antarmuka yang lebih praktis pada halaman profil pengguna, di mana hanya terdapat fitur yang menampilkan saldo seperti OttoCash dan OttoPoint, serta informasi umum di laman yang sama.

 

Tampilan baru ini memberikan kemudahan bagi Mitra OttoPay untuk memeriksa saldo di masing-masing fitur setelah bertransaksi, lengkap dengan riwayat transaksi dan perolehan OttoPoint tanpa harus membuka laman lain sehingga tidak memakan banyak kuota.

 

Fitur OttoCash melengkapi fungsi OttoPay sebagai aplikasi pembayaran digital, sehingga Mitra OttoPay dapat menggunakan fasilitas uang elektronik untuk menerima pembayaran berbasis QRIS dan berbelanja secara non tunai dalam satu aplikasi yang digunakan untuk berjualan.

 

Selain memudahkan pengguna untuk berbelanja secara non tunai baik di Mitra OttoPay lainnya maupun di berbagai merchant yang sudah aktif di seluruh Indonesia, Mitra OttoPay bisa memanfaatkan OttoCash untuk saling top up saldo OttoCash melalui fitur Isi Saldo di Isi Ulang & Tagihan di OttoPay.

 

Selain menambahkan fitur OttoCash, pembaruan OttoPay juga meliputi OttoPoint, dimana Mitra OttoPay dapat mengumpulkan poin dari setiap transaksi penjualan Isi Ulang & Tagihan dan pembayaran invoice sehingga memberikan keuntungan bagi Mitra OttoPay.

 

Poin yang terkumpul dalam OttoPoint dapat ditukarkan dengan berbagai voucher menarik seperti pulsa, token listrik, voucher game, voucher restoran, minimarket dan sebagainya. * (Syam)