Oleh : Syamhudi

Jakarta, MediaProfesi.com - Le Grandeur Palm Resort suatu jaringan hotel asal Indonesia, bulan lalu, meluncurkan kampanye “Love Food – Hate Waste”, sebuah kampanye yang mendorong para tamu hotel untuk menghabiskan makanan yang sudah dipesan atau diambil.

Ishak Chandra Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land menjelaskan, dengan kampanye ini, para tamu diharapkan lebih menghargai makanan, karena di berbagai belahan dunia masih ada jutaan orang yang kelaparan.

Kampanye dilakukan dengan cara meletakkan kertas hijau bertuliskan “Love Food –Hate Waste” di dekat buffet dan berbagai outlet makanan lainnya yang ada di kawasan hotel.

“Kampanye ini juga membantu atasi perubahan iklim, karena dengan sedikitnya wastage makanan yang dihasilkan berarti energi untuk mendaur ulang limbah juga berkurang. Plastik dan alat pembungkus yang mencemari lingkungan juga bisa dikurangi,” kata Ishak dalam siaran persnya yang diterima MediaProfesi.com, hari ini, Selasa (24/7/2012) di Jakarta.

Program kampanye ini pelaksanaannya dilakukan selama satu bulan, “wastage” makanan mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Ishak menambahkan, Le Grandeur Palm Resort dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti lapangan golf seluas 500 hektar yang memiliki 54 Hole, pusat kebugaran dan gedung serbaguna yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas MICE (Meeting, Incentives Travels, Conference and Exhibition).

Selain berbagai fasilitas yang tersedia di resort yang memiliki 330 kamar itu, Le Grandeur Palm Resort juga terletak di lokasi yang strategis karena jarak tempuh dari Bandar udara Senai, Johor menuju hotel hanya memakan waktu 3 menit.

Para penghuni hotel juga dapat berwisata ke Singapura, karena akses menuju sebuah jalan raya yang menghubungkan antara Johor dan Singapura dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit dari Le Grandeur Palm Resort. * (Syam)