Oleh : Oryza

Jakarta, MediaProfesi.com Nampaknya Sendy Setiawan (Bintang Sobo GT Radial RT) yang telah berhasil memenangi balapan di ajang balap Honda Brio Speed Challenge pada seri sebelumnya, harus mempersiapkan mental, fisik dan juga kendaraannya agar selalu dalam keadaan yang prima untuk tetap bisa naik podium mempertahankan gelar juara pertama.

Ketangguhan Sendy akan di uji oleh para pembalap lainnya sebagai rival yang juga berambisi untuk menjuarai ajang yang sudah memasuki seri ketiga Honda Brio Speed Challenge yang akan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu, 29 September 2013.

Pada seri sebelumnya, Sendy Setiawan (Bintang Sobo GT Radial RT) berhasil memenangi balapan sekaligus mencetak waktu tercepat, dengan catatan waktu 2.00.224 detik. Catatan waktu ini sekaligus mempertajam catatan waktu dari seri sebelumnya.

Sementara podium juara kedua dan ketiga direbut oleh Romy (Privateer) dan MB Utomo (Privateer). Klasemen sementara masih dipegang oleh Bayu Pratama dengan 23 poin selisih satu poin dengan Romy Tahrizi di tempat kedua.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor mengatakan, para pembalap seri-seri awal Brio Speed Challenge mampu memperlihatkan performa yang sangat menjanjikan, dimana kemampuan pembalap dan performa mobilnya terbukti mampu bersaing bahkan dengan para pembalap profesional, kini persaingan akan semakin seru mengingat kompetisi sudah memasuki paruh musim kedua.

Ajang balap Honda Brio Speed Challenge merupakan ajang balap khusus untuk Honda Brio yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor. Ajang ini rencananya akan berlangsung sebanyak 5 seri di musim ini dan akan memperebutkan total hadiah sebesar 110 juta rupiah. * (Ory/Syam)