Oleh : Yudi

Jakarta, MediaProfesi.com - Bagi anak muda Jakarta, nama INDIKA 91.6 FM tentu saja sudah tidak asing lagi. INDIKA 91.6 FM, dengan mengambil frekuensi di angka 91.6 FM adalah sebuah radio lifestyle yang dulunya dikenal sangat kental dengan image “radio clubbing”.

Senin, tanggal 18 Maret 2013 telah menjadi hari bersejarah bagi INDIKA 91.6 FM karena sejak hari itu INDIKA 91.6 FM telah berubah menjadi stasiun radio yang lebih luas jangkauannya, dari sisi musik yang diputar, program yang disajikan, sampai dengan target pasar yang dituju. INDIKA 91.6 FM kini mengusung tagline ‘SOUNDS OF JAKARTA’ dan memposisikan diri sebagai bagian dari keseharian dan gaya hidup kaum muda Jakarta pada umumnya.

Perubahan besar yang dilakukan ini tentu saja agar lebih dekat dengan Pendengar setia maupun Pendengar baru INDIKA 91.6 FM yang berada di Jakarta dan sekitarnya, terutama pria dan wanita berusia 25 – 32 tahun yang termasuk dalam SSE ABC+.

Mantap melangkah maju ke depan, kini INDIKA 91.6 FM telah menghiasi kota metropolitan di pagi hari menjadi ceria dengan banyolan - banyolan dari SOLEH Solihun dan Arie DAGIENKZ. Pasangan selebriti ini menyebut diri mereka dengan nama duo LEGIENKZ.

Tak heran, dengan mendengarkan kelucuan yang mereka lontarkan melalui program THE NEW INDIKA PAGI yang tayang setiap hari di INDIKA 91.6 FM mulai pukul 6 hingga pukul 10 pagi tentu saja akan membuat kita menjadi lupa kepada kemacetan kota Jakarta di pagi hari. Segmen – segmen di dalam THE NEW INDIKA PAGI pun sangat beragam, seperti misalnya SOBUR - Sekilas InfO MenghiBUR yang seru-seru, Gosip-gosip gokil dari TANTE KEPO, dan juga segmen PAK RODI.

Disamping itu, ditayangkan di sore hari yang diberi tajuk INDIKA SORE (SO RELAX). Program sore yang bertujuan agar membuat sore di kota Jakarta menjadi SO RElaaxx ini digawangi oleh WIDMA Meissner, pemenang kompetisi INDIKA FM SUPERSTAR 2013, dan SINYOrita, perempuan semampai yang wajahnya sudah tak asing lagi karena sering muncul di program - progam atau FTV di televisi swasta.

Pada malam hari mulai jam 8 malam hingga 12 malam, warga Jakarta dihibur lagi oleh SATRIA Soetrasno pada INDIKA MALAM. Tinggal request banyak lagu yang baru – baru dan yang nge-hits lewat SMS, Twitter, Facebook, dan telepon selama 4 jam penuh, maka dokter yang sekaligus penyiar ini pasti bakal muterin lagu – lagu yang direquest. Pendengar juga akan dihibur dengan cover version lagu – lagu hits terbaik di InTube.

Selain merancang berbagai macam program seru dan menarik untuk pendengar Jakarta, INDIKA 91.6 FM juga tidak lupa untuk menepati komitmennya untuk terus menjad lebih dekat dengan Pendengar setia maupun Pendengar baru. Maka untuk mewujudkan hal tersebut, INDIKA 91.6 FM menggelar banyak program kuis dengan berbagai hadiah.

Salah satu program kuis yang rutin digelar, yaitu LEGIENKZ BATIK, dari kepanjangan Soleh dan Dagienkz Bagi – bagi Tiket Gratis. Program kuis yang selalu digelar di THE NEW INDIKA PAGI ini, selalu membagikan tiket GRATIS nonton konser – konser di Jakarta kepada pendengar. LEGIENKZ BATIK.

Selain memiliki program LEGIENKZ BATIK, INDIKA 91.6 FM juga menggelar banyak sekali kuis yang mendapatkan repon sangat bagus dari warga Jakarta, diantaranya, Kuis Chelsea berhadiah tiket pertandingan Chelsea FC VS BNI All Stars, Kuis berhadiah tiket nonton konser SUPER JUNIOR, Kuis Big Sounds Of Jakarta berhadiah tiket konser Big Sound Festival, Kuis MIKA Live in Jakarta berhadiah tiket konser MIKA, Kuis THR (Tebar Hadiah Ramadhan) yang digelar pada saat bulan Ramadhan kemarin berhadiah uang jutaan Rupiah setiap hari.

Kemudian Kuis Movie of The Week berhadiah puluhan movie voucher yang bisa digunakan di seluruh jaringan Blitz Megaplex, Kuis Motor Sounds of Jakarta berhadiah tiket masuk ke Indonesia International Motor Show 2013, dan Kuis TONY BENNETT berhadiah tiket nonton konser TONY BENNETT Live in Concert.

Untuk mekanisme semua program kuis yang digelar oleh INDIKA 91.6 FM dirancang sangat mudah, sehingga para peserta dapat mudah untuk ikut dan keluar sebagai pemenang. Tujuannya adalah kembali lagi untuk menepati komitmen agar lebih dekat dengan Pendengar setia maupun Pendengar baru yang berada di Jakarta dan sekitarnya. * (Yud/Syam)