Oleh : Muhammad

Jakarta, MediaProfesi.com - Sendy Setiawan berhasil meraih kemenangan kedua di seri ketiga Honda Brio Speed Challenge di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu, 29 September 2013.

Balapan seri ketiga ini diikuti sebanyak 17 pembalap, sedangkan pada seri sebelumnya diikuti oleh 14 pembalap.

Sendy Setiawan dari Bintang Sobo GT Radial RT berhasil menyentuh garis finis pertama sekaligus kembali mencetak waktu tercepat, dengan catatan waktu 1.58.814 detik. Catatan waktu ini mempertajam catatan waktu dari dua seri sebelumnya.

Sementara podium juara kedua dan ketiga direbut oleh Bayu Pratama (Privateer) dan MB Utomo (Privateer).

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor mengatakan, para pembalap Brio Speed Challenge mampu memperlihatkan performa yang sangat menjanjikan, dimana kemampuan pembalap dan performa mobilnya terbukti mampu bersaing dengan para pembalap profesional.

Selain itu, jumlah peserta pun semakin bertambah di setiap serinya, ujar Jonfis dalam siaran persnya kepada MediaProfesi.com (2/10/2013).

Ajang balap Honda Brio Speed Challenge merupakan ajang balap khusus untuk Honda Brio yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor.

Ajang tersebut rencananya akan berlangsung sebanyak 5 seri di musim ini dan akan memperebutkan total hadiah sebesar 110 juta rupiah. * (Muh/Syam)