Oleh : Yudi

 

Jakarta, MediaProfesi.com - American Tourister dengan bangga mengumumkan kerjasama terbaru mereka, yaitu sang pemenang penghargaan Ballon D’Or sebanyak 5 kali, Cristiano Ronaldo bergabung dalam tim.

 

Keterlibatan sang legenda sepakbola dengan campaign brand ini (dimana akan lebih mengedepankan produk Curio) akan menjadi sebuah inovasi bagi industri mode dan para penggemar bisa melihat marketing campaign yang 360 derajat, mencakup iklan televisi dan aktivitas online/digital.

 

Sang pencetak gol kelas dunia akan menjadi duta bagi American Tourister, membagikan berbagai karakteristik gaya hidup dan perjalanan wisata.

 

Bakatnya di dunia sepak bola, kecintaannya dalam berwisata, energi yang dibawa, jiwa muda, semangat dan rasa kecintaannya pada dunia mode membuat ia menjadi salah satu pemain yang kuat baik didalam maupun diluar lapangan.

 

Di dunia media sosial, ia telah memiliki lebih dari 300 juta pengikut di berbagai platform - penggemarnya akan terus mengikuti jejak perjalanan sang bintang dengan American Tourister (dan Curio) sepanjang 2018.

 

Dalam campaign marketing yang akan dijalankan di 2018 ini, American Tourister mengajak para wisatawan untuk “Bring Back More” (Membawa Lebih Banyak) dari perjalanan mereka.

 

Sebagai wisatawan yang sering bepergian, Cristiano sendiri yang melambangkan konsep ini. Dengan kopernya sebagai teman setia sepanjang perjalanan, ia terus membawa lebih banyak memori, pengalaman dan kenangan dari setiap perjalanan.

 

Sebagai sebuah brand dan gaya hidup, Cristiano sesuai dengan target market American Tourister (dan Curio) - yaitu para wisatawan milenial yang berburu cerita yang menarik dan unik, serta pengalaman bepergian yang otentik.

 

“Bring Back More” adalah campaign iklan televisi yang menggabungkan berbagai perjalanan dari sang bintang sepakbola ke seluruh dunia.

 

Iklan komersial ini nantinya akan berakhir menggantung, yang bertujuan untuk mengajak para penonton menebak apa yang dibawa oleh Cristiano di dalam kopernya. Para penggemar bisa menebak isinya melalui media sosial dengan hashtag #AmericanTourister dan #BringBackMore.

 

American Tourister melakukan segala yang terbaik untuk menhasilkan campaign luar biasa di 2018 dan telah mengajak salah satu sutradara pemenang penghargaan yang terkenal, Augusto de Fraga untuk bergabung dalam proses produksi dan membuat iklan komersial ini menjadi kenyataan.

 

Presiden Samsonite di Asia Pasifik, Mr. Subratta Dutta, berbagi mengenai pandangannya untuk campaign yang akan datang.

 

“Kami sangat senang telah memilih Cristiano untuk campaign kami. Ia melambangkan semangat petualang dan memiliki kepribadian dari American Tourister dan juga Curio,” jelas Mr. Subratta Dutta. * (Yud/Syam)