Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, MediaProfesi.com – Gelaran fashion tahunan yang selalu ditunggu fashionita Senayan City Fashion Nation 12 Edition (FNXII) kembali digelar dengan menghadirkan 3 tokoh desainer ternama Indonesia di malam pembukaan yang berlangsung di Main Atriun, Lantai 1 Senayan City, Jakarta.

 

Pada malam pembukaan dari gelaran yang berlangsung mulai tanggal 11 – 22 April 2018 kali ini bertajuk “Next Is Now” dan menghadirkan deretan iconic dan inspirational Indonesia designers seperti Mel Ahyar, Tri Handoko, dan Priyo Oktaviana.

 

“Ke-3 desainer ini akan menampilkan koleksi terbaru hanya untuk runway show Senayan City FNXII,” ujar Halina selaku Leasing & Marketing Communication Director Senayan City pada acara jumpa pers menjelang malam pembukaan di Main Atrium Lantai 1, Senayan City, Jakarta hari Rabu (11/4/2018).

 

Halina menyebut gelaran kali ini didukung dengan nuansa panggung yang elegan, Opening Night juga semakin memukau dengan hadirnya Izabel Jahja sebagai host pada malam pembukaan.

 

Mel Ahyar yang turut hadir dalam jumpa pers menyatakan, rasa terima kasih dan bangganya serta terhormat pada ajang Senayan City Fashion Nation 2018 kali ini, dimana dirinya diberi kesempatan dua kali tampil, yakni di malam pembukaan dan pada tanggal 18 April 2018 pada acara The Iconic Women.

 

Mel Ahyar menyebut di malam pembukaan ini dirinya akan mengangkat sebuah tema “Vignette” yang merupakan kreasi koleksi kesepuluh dari lini Mel Ahyar First dan akan tampil untuk pertama kalinya di panggung Senayan City FNXII.

 

Koleksi ini terinspirasi dari era 80’s dan 90’s, yang akan membuat kita recalling childhood memories, pada masa itu dikenal dengan zaman diantaranya walkman, dan sepatu roda, sehingga koleksi ini akan mengembalikan kerinduan dengan kesenangan tanpa batas dengan tawa yang bebas.

 

Sementara Aida Nurmala, CEO Studio One menambahkan, dalam dua tahun terakhir panggung akbar Senayan City Fashion Nation kita sepakat untuk fokus menampilkan sepenuhnya desainer lokal, karena mereka juga bagus ‘banget’ dan bahkan mampu bersaing dengan desainer internasional.

 

Aida juga menyebut untuk kali ke-7, Runway Hits kembali hadir sebagai bagian dari Fashion Nation 12 Edition dengan mengusung tema I AM NOW, dan Runway Hits menghadirkan emerging fashion designers yang sedang menjadi perbincangan fashion enthusiast ibu kota serta menjadi buah bibir diberbagai gelaran fashion week di Asia.

 

Acara lain yang menjadi highlight FNXII kali ini adalah hadirnya kolaborasi Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) dalam fashion instalasi bertajuk INDIGO dengan menampilkan karya dari anggota IPMI, diantaranya Andreas Odang, Ari Seputra, Carmanita, Danny Satriadi, Didi Budiarjo, Era Soekamto.

 

Kemudian Ghea Panggabean, Hian Tjen, Liliana Lim, Mel Ahyar, Norma Hauri, Priyo Oktaviana, Yogie Pratama dan Yogi Budisutisna. INDIGO berlokasi di Curated Space lantai 1, Senayan City, Jakarta. * (Syam)