Oleh : Muhammad

 

Jakarta, MediaProfesi.com - Demam sepakbola segera melanda pada pertengahan Juni ini. Selama sebulan lamanya, dipastikan virus bola akan menjangkiti dan mendominasi pemberitaan baik dalam maupun luar negeri.

 

Anda merasa lebih suka kena flu beneran ketimbang terus-menerus nonton pertandingan bola? Tidak perlu khawatir. Agoda menyarankan destinasi menarik yang akan membawa Anda jauh dari hingar bingar bola dan bebas virus. You’re welcome!

 

1.    Pulau Koror, Republik Palau

Pulau di bagian Pasifik  Selatan Palau ini menawarkan pemandangan kehidupan laut yang indah, gunung berapi dan air terjun sebagai atraksi utama. Satu lagi hal penting, Palau tidak memiliki tim sepak bola nasional. Kunjungi Palau Royal Resort untuk suasana dan pemandangan indah pantainya.

 

2.    Baler, Filipina

Baler dikenal sebagai tempat lahirnya selancar di Filipina. Ini berarti, Anda akan lebih banyak bertemu para peselancar ketimbang penggemar sepak bola.

 

Garis pantai panjang dan ombak yang tinggi, dilengkapi dengan jalanan berbukit dan pegunungan untuk aktivitas mendaki menjamin Anda takkan mengganjar pulau ini dengan ‘kartu merah’. Costa Pacifica Resort bernuansa terang nan adem terletak di Pantai Sabang adalah pilihan tepat.

 

3.    North West Cape, Western Australia

North West Cape di Western Australia adalah lokasi Taman Nasional Cape Range dan jajaran terumbu karang Ningaloo Reef.

 

Di tempat ini, Anda akan menemukan satwa liar eksotis yang tidak peduli dengan ‘pertandingan dua babak’. Sal Salis, perkemahan safari eksklusif yang dikelilingi semak dan pantai, menjadi basecamp ideal bagi Anda yang ingin menjelajahi daerah tersebut.

 

4.    Galle, Sri Lanka

Tempat yang dikenal karena olahraga kriket ini merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Anda dapat menikmati jalan-jalan santai dengan suasana teduh di sini. Tidak akan ada hukuman pinalti untuk berbelanja di sini.

 

Fort Square Boutique Villa, yang berlokasi di pusat kota Galle, adalah akomodasi yang layak dikungjungi.

 

5.    Pulau Pangkor Laut, Malaysia

Tak ada resiko 'offside' berada di pulau pribadi. Pangkor Laut Resort adalah pulau pribadi seluas 300 hektar yang memiliki 140 vila dan 8 komplek. Di sini, Anda akan mendapatkan privasi lengkap di tengah pemandangan laut yang menakjubkan.

 

6.    Raja Ampat, Indonesia

Untuk pengalaman yang benar-benar “menghilang”, kunjungi Raja Ampat. Keterbatasan internet dan Wi-Fi di sini justru membawa keuntungan.

 

Anda tidak perlu memikirkan kapan hari berganti dan apakah pertandingan sepak bola masih berlangsung.  Di Waiwo Dive Resort, Anda dapat bersantai dengan pijat dan mengikuti kelas yoga. * (Muh/Syam)