Oleh : Syamhudi


Thailand, MediaProfesi.com - Gambaran pemandangan: ratusan mobil Porsche terdahulu dan terkini. Suara-suara orkestra mesin berputar ke redline, ditemani oleh ban yang berdecit di luar batas fisika. Dan, tentu saja, kuliner khas dari Thailand: aroma makanan yang memabukkan, makanan yang luar biasa.

 

Dalam perayaan 70 tahun mobil sport Porsche, produsen mobil mengundang anggota masyarakat untuk bergabung dalam perayaan di Sportscar Together Day (SCTD) di Show DC Oasis Arena di Pusat Bangkok pada Sabtu, 14 Juli 2018 dari jam 1 siang hingga tengah malam.


Pada siang hari, SCTD diperuntukan sebagai kegiatan yang ramah keluarga, dengan pengalaman Porsche Virtual Reality dan E-Performance showcase, Sekolah Mengemudi Anak-Anak dan wahana hot-lap di 918 Spyder.

 

Bagian dari tur penghargaan global, 919 Hybrid membuat perhentian khusus di SCTD untuk menarik perhatian para penggemarnya di Thailand.

 

Untuk makanan, Porsche Curves Café, sebuah Beer Garden khas Jerman dan kios makanan yang didirikan di seluruh tempat akan menyajikan masakan Jerman dan lokal terbaik.

 

Saat malam tiba, suasananya akan semakin ramai dengan festival Porsche by Night, dengan pertunjukan live DJ dan pertunjukan dari selebriti lainnya.


200 lebih kendaraan milik pribadi lainnya, tiba dari seluruh Thailand dan konvoi dari Vietnam, Kamboja, Malaysia dan Singapura, juga diharapkan untuk membuat penampilan mereka.

 

Mereka akan bergabung dengan "Das Treffen", reuni Porsche terbesar di Asia Tenggara yang didirikan untuk menyaingi pertemuan yang telah ditetapkan di AS, Eropa, dan Australasia.


Porsche Carrera Cup Asia seri balap mobil sport satu-satunya akan berlangsung di Bangsaen selama akhir pekan yang sama, dengan shuttle dan siaran langsung yang menghubungkan kedua tempat tersebut. * (Syam)