Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, MediaProfesi.com – Gelaran lomba lari unik YOLORun yang pertama di Indonesia berhasil diikuti para pelari dan komunitas pelari yang datang tidak hanya dari dalam negeri saja, namun juga diikuti oleh pelari dan komunitas pelari dari berbagai negara.

 

Ajang lomba lari unik ini adalah menggabungkan antara lari dan kegiatan olahraga Yoga. Dan digelar pada tanggal 1 Juli 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang, Banten.

 

Peserta nampak sangat antusias mengikuti lomba lari unik YOLORun ini, dimana sekitar pukul 04.30 WIB dini hari sudah mulai berdatangan guna melaksanakan persiapan dan pemanasan, pada hal sesuai jadwal kegiatan lari akan dimulai pukul 06.00 WIB.

 

Event YOLO Run sebelumnya telah sukses digelar sejak tahun 2015 di Singapura dan beberapa negara Asia lainnya termasuk diantaranya Malaysia, Thailand, hongkong dan Cina.

 

“Sesuai dengan namanya – YOLO Run yang mengusung slogan “You Only Live One” akan menjadi event lari terunik yang pernah Anda temui dengan berbagai aktivitas didalamnya, termasuk Yolo Yoga,” ujar Xavier Bay, selaku Founder YOLO Run.

 

Pada kegiatan YOLO Run yang pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia ini akan berlangsung dengan pilihan kategori 5K dan 10K.

 

Selain dapat berlari dalam event YOLO Run, para pelari dari mancanegara yang berpartisipasi juga di undang untuk mendobrak berbagai tantangan kebugaran serta sesi YOLO Yoga yang menyegarkan dan menyemangati di YOLO Race Village.

 

Dikatakannya semangat YOLO Run yang member rasa damai dan ketenangan juga tercermin dalam penggabungan konsep olahraga lari untuk melepaskan stress serta ketenangan dan ketentraman yang dihasilkan dari beryoga.

 

Khusus untuk nomor YOLO Run 5K akan dilakukan sebagai lari santai (fun run) yang tidak dilombakan, sementara kompetisi YOLO Run 10K akan memperebutkan hadiah total kurang lebih 20 juta rupiah untuk 10 peserta pertama yang memasuki garis finish.

 

Seluruh pelari akan diberikan perlindungan proteksi diri dari risiko yang dihadapi saat melakukan lari jarak jauh seperti dehidrasi, cedera otot maupun heat stroke.

 

Untuk perlindungan diri ini YOLO Run telah menggandeng PT Astra Aviva Life (Astra Life) dan sekaligus bertindak selaku official life insurance partner. * (Syam)