Oleh : Muhammad

 

Malang, MediaProfesi.com - PT AIA FINANCIAL (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, mengajak anak-anak di Malang untuk berpartisipasi secara aktif dalam olah raga melalui program AIA Sepak Bola Untuk Negeri.

 

Dalam kesempatan ini, AIA memberikan coaching clinic untuk anak-anak dari sekolah sepak bola di Malang yang diadakan di Stadion Gajayana, Malang dengan mendatangkan dua International Development Coaches Tottenham Hotspur (Spurs) yaitu Anton Blackwood dan Shaun Haris.

 

Selain coaching clinic, AIA juga menyerahkan donasi 1.000 bola ke beberapa sekolah sepak bola di Malang sebagai bagian dari donasi 10.000 bola AIA untuk Indonesia.

 

Sejak diluncurkan di Jakarta Maret lalu bersama dengan AIA Global Brand Ambassador, David Beckham, total sumbangan bola dalam program AIA Sepak Bola Untuk Negeri hingga saat ini telah mencapai 3.500 bola.

 

Pendistribusian bola ke berbagai tempat di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Ambon, Tulehu, Lampung dan Malang turut didukung oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE).

 

Kathryn Parapak, Head of Brand and Communication, PT AIA FINANCIAL, mengatakan, melalui AIA Sepak Bola Untuk Negeri ini diharapkan anak-anak dapat mengembangkan kemampuan sepak bola sehingga dapat meraih manfaat maksimal dari olahraga.

 

“Program ini juga merupakan salah satu upaya kami untuk menginspirasi masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik melalui partisipasi aktif dalam olahraga, seperti sepak bola,” ujar Kathryn.

 

Anton Blackwood, Tottenham Hotspur International Development Coach, mengatakan, anak-anak memiliki antusiasme dan tingkat keahlian yang luar biasa.

 

“Saya telah berpartisipasi dalam AIA Football Camps di seluruh AIA lebih dari setahun dan menurut saya anak-anak Indonesia memiliki keahlian paling tinggi. Mereka telah bekerja sangat keras dan memiliki potensi sesungguhnya,” jelas Anton Blackwood.

 

Dia berharap mereka akan mengaplikasikan pelatihan dan pesan yang mereka terima saat pelatihan sehingga mereka dapat mengembangkan diri sebagai pesepak bola dan hasil yang terpenting adalah menjalani hidup lebih sehat dan lebih baik. * (Muh/Syam)