Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – Alleira kembali menghadirkan koleksi terbaru Spring Summer 2018 dengan mengusung tema “Illusoire” dalam sebuah rangkaian acara Fashiontastic PIM pada hari Jumat (10/8/2018) di Atrium Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan.

 

Kali ini bagaimana Alleira mendeskripsikan koleksi Spring Summer-nya, dengan menampilkan penggabungan antara desain yang simple dengan motif modern kontemporer. Illusoire hadir dalam 3 sequence dewasa dan 1 sequence anak.

 

“Baju yang kita buat ini diproduksi dalam bahan satin silk, handwoven silk, handwoven cotton dan katun jacquard, sehingga nyaman dipakai untuk sehari-hari,” ujar Anita Asmaya Sanin, Creative Director Alleira.

 

Anita menuturkan warna-warna yang digunakan seperti, hitam, biru putih gading, merah kuning serta cokelat, menghasilkan paduan warna yang semakin membuat setiap guratan motifnya terlihat nyata.

 

Siluet flare, fit and flare, lose-flare, serta boxy-fit menjadi andalan yang diperagakan dalam show ini. Dress adalan Alleira Batik beserta Blouse potongan loose dipadukan celana kulot yang klasik dan ditambah jaket boxy fit menjadikan setiap koleksinya elegan dalam balutan ready to wear.

 

Sedangkan untuk koleksi anak pada show kali ini menampilkan hasil karya batik yang penuh dengan permainan motif.

Signature motif Alleira yang terdiri dari garis gemotris modern dengan bunga, menghiasi setiap busana yang dikenakan oleh anak-anak.

 

Permainan motif yang indah, dipadukan dengan siluet loose-flare dan fitflare, menggambarkan keceriaan, sehingga di setiap desain busana terlihat chic.

 

Pemilihan bahan dengan kualitas premium dipilih Alleira untuk memberi kesan nyaman bagi setiap anak yang memakainya.

 

Handwoven otton, dipilih sebagai material yang sangat cocok untuk cuaca tropis di Indonesia, sehingga anak tetap dapat melakukan aktivitas aktifnya sehari-hari. * (Syam)