Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – Menyambut perhelatan CIMB Niaga Namaste Festival (CNNF) 2018, hari ini digelar mini yoga festival yang dipandu guru yoga nasional untuk memperkenalkan gaya hidup sehat serta membangun kesadaran healthy-green-conscious lifestyle.

 

CNNF 2018 rencananya digelar selama 3 hari mulai tanggal 26 sampai 28 Oktober 2018 bulan depan bertempat di The Dharmawangsa Hotel Bimasena Club, dengan bertajuk “Magnifying Gratitude”.

 

Kegiatan ini digadang akan menyatukan berbagai komunitas, praktisi yoga, serta aktivis dan praktisi kesehatan di Indonesia maupun internasional.

 

“Yoga memiliki jiwa dan semangat yang mencerminkan kepedulian terhadap kesehatan jasmani, rohani, dan selalu selaras dengan alam,” ujar Lani Dharmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga dalam acara Media Gathering hari ini, Kamis (20/9/2018) di Jakarta.

 

Lani menuturkan, melalui CNNF 2018 kami ingin mengajak dan menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjalankan hal-hal positif serta menularkannya kepada orang lain. Misalnya gaya hidup sehat dan ramah lingkungan.

 

Sementara Direktur Namaste Festival Anita Boentarman menjelaskan, kolaborasi penyelenggaraan CNNF ini lahir dari kesamaan visi untuk menebarkan gaya hidup sehat, energy positif, dan kepedulian lingkungan kepada masyarakat.

 

Sebagai langkah nyata implementasi visi tersebut, ujar Anita, pihaknya membatasi penggunaan air dalam kemasan selama berlangsungnya CNNF 2018 dan menggalakkan penggunaan tumbler untuk mengurangi limbah plastik.

 

Dia menyebut pada CNNF 2018 akan memberikan sorotan khusus kepada guru-guru yoga dari Indonesia yang reputasinya tak kalah dibandingkan guru-guru yoga dunia.

 

Beberapa diantaranya, Deera Dewi, Slamet Riyanto, Fajar Putra “Penyogastar”, Bagus Saputra dan lainnya. Sedangkan deretan guru internasional akan hadir Caleb Packham, Ronan Tang, Daphne Tse, serta sejumlah nama lainnya.

 

CNNF kali ini akan memberikan kesempatan bagi komunitas penyintas kanker, lupus, dan para ibu dengan anak-anak penyandang kebutuhan khusus, untuk mengikuti kelas-kelas komunitas secara gratis. * (Syam)