Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – Setiap orang tentu menginginkan hidup sehat, namun gaya hidup yang dilakukan dalam keseharian kurang diperhatikan oleh masyarakat, sehingga timbul berbagai macam penyakit.

 

Menyikapi pola hidup masyarakat demikian, Taiwan Excellence menawarkan bagi masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan. Dan ternyata untuk menjadi hidup sehat itu sangatlah murah dan mudah. Hanya saja sebagian masyarakat enggan melakukannya.

 

Setidaknya hal ini terungkap dalam acara seminar bertajuk “Taiwan Excellence, Excellence Lifestyle” dan merupakan rangkaian acara “Taiwan Excellence Day” yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 20-22 September 2018 di Hotel Sheraton – Gandaria City, Jakarta.

 

“Hidup sehat itu sangatlah mudah, asal kita mau saja, cukup 10 menit berolahraga secara teratur dan rutin dilakukan setiap harinya,” ujar Reynaldi Rifaldo, seorang model Indonesia yang menjadi bintang tamu dalam acara seminar hari ini, Jumat (21/9/2018) di Jakarta.

 

Reynaladi menambahkan 10 menit yang dilakukan itu adalah bagi pemula yang ingin hidup sehat dengan melalui olahraga, seperti lari, naik sepeda, angkat barbell dan lain sebagainya.

 

Dia membagi tip dalam berolahraga sebaiknya dilakukan pagi hari sebelum makan, karena hal ini akan dapat membakar lemak dari yang kita dapat sehari sebelumnya, baik dengan lari kecil, naik sepeda, angkat beban dan sebagainya.

 

“Karena kalau pagi hari itu udaranya masih segar, belum banyak polusi yang di dapat dari hasil aktivitas masyarakat seperti knalpot kendaraan,” tambahnya.

 

Bahkan dia juga mengakui, dimana dia berasal dari keluarga yang mempunyai turunan diabetes, namun hal ini tidak dia pedulikan, mengingat keyakinannya bila dilakukan berolahraga secara teratur tentu akan mampu menghilangkan segala penyakit, dan juga dibarengi dengan pola makan yang sehat.

 

Ditempat yang sama Felix Chuang selaku Kepala Representatif Bionime Indonesia menyarakan bagi para penderita diabetes dan orang-orang yang berisiko tiggi terkena diabetes, untuk peduli terhadap pemeriksaan gula darah.

 

Pada kesempatan ini, Felix Chuang memberikan edukasi mengenai perawatan serta pengobatan diabetes, serta membantu perusahaan peralatan Indonesia dalam memahami potensi penderita diabetes dari implementasi indikasi alat dan pemeriksaan gula darah.

 

Dalam ajang seminar ini, dia memperkenalkan peralatan canggih mengukur gula darah asal Taiwan, yaitu Rightest GM700 Pro yang dilengkapi dengan alat pengukur kadar gula dalam darah yang professional dan piranti lunaknya.

 

Dengan sistem ini, jelas Felix Chuang, semua kadar gula dalam darah pasien rawat inap dapat tercatat dan terhubung atau terintegrasi secara otomatis ke data system manajemen rumah sakit dengan transmisi nirkabel (wireless).

 

Andyono Putranto, Represntatif Deltacycles di Indonesia menawarkan sepeda dengan merek STRIDA yang bisa dilipat, sehingga mudah dibawa kemana pun pergi, dan tidak memerlukan tempat parker. Karena begitu kita selesai pakai bisa langsung dilipat.

 

Hal ini akan membuat kita nyaman, ujar Andyono, baik saat melakukan meeting, pertemuan bahkan saat kita masuk ke pusat perbelanjaan pun bisa dibawa masuk, demikian pula saat kita masuk ke sebuah rumah makan bisa ditaruh di samping meja makan.

 

“Pola hidup sehat dengan bersepeda, adalah gaya hidup sehat yang murah dan sederahana serta membuat kita nyaman dalam menggunakannya,” paparnya. * (Syam)