Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – Ada yang berbeda pada pembukaan ajang perhelatan festival yoga terbesar dan terlengkap di Indonesia tahun ini, yakni tampilnya penyanyi solo dan guru ternama asal Texas Daphne Tse, yang tampil dengan suara emas dan petikan gitar mautnya.

 

Di event kalender tahunan CIMB Niaga Namaste Festival (CNNF) 2018 ini, Daphne Tse membawakan sebuah lagu berjudul “Saraswati”, dan mampu memukau para undangan yang turut larut dalam bernyanyi.

 

Penyelenggaraan Festival Yoga yang memasuki tahun ke-9 dan untuk tahun kedua bersama CIMB Niaga berlangsung selama tiga hari, Jumat – Minggu (26-28/10/2018) di Klub Bimasena Hotel Dharmawangsa, Jakarta dengan mengusung tema “Magnifying Gratitude”.

 

Direktur Namaste Festival, Anita Boentarman menjelaskan, festivl yoga terbesar di Indonesia ini menjadi ajang selebrasi gaya hidup sehat, aktif, dan selaras dengan alam bagi komunitas, praktisi yoga, serta aktivis dan praktisi kesehatan dari Indonesia maupun internasional.

 

“Namaste Festival telah mengukuhkan dirinya sebagai festival yoga terbesar dan terlengkap di Indonesia, dengan deretan guru-guru dari Indonesia dan mancanegara,” ujar Anita dalam kata sambutannya pada acara pembukaan, hari Jumat (26/102018) di Jakarta.

 

Beberapa diantaranya, lanjut Anita adalah Caleb Packham, Kristen Scheinder, dan Ronan Tang. Mitra para guru di Indonesia juga akan hadir, seperti Deera Dewi, Slamet Riyanto, Bagus Saputra, Fajar Putra ‘Penyogastar’, dan masih banyak lagi.

 

Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan mengatakan, hidup sehat dapat ditumbuhkan melalui olahraga, termasuk yoga yang membawa semangat kepedulian untuk menjaga kesehatan jasmani, rohani, serta selalu selaras dengan alam.

 

Menurut Tigor, melalui event ini, masyarakat akan mendapatkan banyak inspirasi baru untuk menjalankan gaya hidup sehat dan menularkan energy positif ke lingkungan terdekatnya.

 

Energi positif yang tercipta telah menembus berbagai batasan dan telah memberikan dampak positif yang dirasakan oleh para peserta festival, dimana CNNF 2018 banyak menampilkan kelas-kelas kesehatan dan penyembuhan serta klinik.

 

“Salah satunya akan dipandu oleh Ronan Tang, praktisi Qigong atau seni mengolah energy berpenglaman,” papar Anita.

 

Sementara, Kristen Scheneider akan memandu kelas Vinyasa dan mengajarkan tentang Aryuveda, ilmu pengobatan India kuno yang telah terkenal di mancanegara. * (Syam)