Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – Sempat diguyur hujan sesaat jelang gelaran food pairing di Jakarta dimulai, namun tak menyurutkan para penikmat kuliner untuk hadir merasakan sensasi kuliner food pairing Guinness bersama celebrity chef Renatta Moeloek.

 

Ini merupakan kegiatan food pairing persembahan Guinness yang ketiga setelah sebelumnya sukses dilaksanakan di Surabaya dan Bali, kini giliran ibukota Jakarta dalam rangkaian sesi memasak interaktif dan food pairing di 3 kota.

 

Event ini bertujuan memberikan pengalaman baru dan menginformasikan kalau bir, khususnya bir hitam Guinness bisa dinikmati bersamaan menikmata beragam kuliner lokal dari Indonesia.

 

Guinness Foreign Extra Stout (FES) sejak lama telah membawa pengalaman menikmati bir dan makanan yang berbeda di berbagai budaya. Sebagai kota ketiga, food pairing di Jakarta yang berlangsung pada Jumat (7/11/2018) di Beer Garden, SCBD, Jakarta, menjadi pengalaman yang spesial karena chef Renatta membawa 3 menu makanan khas Surabaya, Bali dan Jakarta.

 

Sesi di Jakarta, chef Renatta nampaknya sudah mempersiapkan jauh hari sebelumnya sebagai menu popular andalan budaya masyarakat Betawi, dimana dia ingin memadukan rasa Guinness FES yang khas lewat hidangan Semur Lidah khas Betawi.

 

Tidak hanya Semur Lidah khas Betawi, chef Renatta juga menghidangkan dua menu yang telah ia create sebelumnya di kota Surabaya dan Bali.

 

Ini menjadi pengalaman bersantap yang istimewa karena hadirnya Guinness FES. Penikmat bir dan kuliner saat itu diajak untuk merasakan bagaimana pairing menu tersebut dengan rasa Guinness FES yang kuat dan beraroma akan menghadirkan rasa dan sensasi yang tak terduga.

 

Selain mengajak konsumen untuk menikmati food pairing dengan resep khusus di beberapa restoran dan bar di Surabaya, Bali dan Jakarta, chef Renatta juga mengajak konsumen Indonesia untuk menikmati pengalaman menyantap hidangan lokal bersama Guinness FES.

 

Dirinya juga mengajak konsumen untuk menikmati pengalaman menyantap hidangan lokal dengan Guinness FES dan mengundang konsumen untuk memberikan rekomendasi tentang makanan apa saja yang cocok dinikmati bersama Guinness FES untuk pengalaman yang menyenangkan.

 

Guna meningkatkan kenikmatan bersantap setiap harinya, temukan ikon ‘Guiness Recommends’ yang ditandai dengan topi Chef Guiness, di menu restoran dan kafe di seluruh Indonesia.

 

Jelajahi dimensi rasa baru bersama Guiness FES yang dinikmati bersama hidangan Anda. * (Syam)