Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – Fashion Nation besutan Senayan City kembali digulirkan untuk gelaran edisi ke-13 dengan mengusung tema “IN VOGUE”, yang berlangsung mulai tanggal 15 hingga 24 Maret 2019.

 

Fashion Nation (FN) 13th Edition pada acara malam pembukaan menghadirkan dua talenta fasion desainer berbakat Indonesia yakni Hian Tjen dan Yogie Pratama, di Main Atrium, Lantai 1 Senayan City Jakarta pada hari Jumat (15/3/2019).

 

Halina selaku Leasing & Marketing Communications Director Senayan City menjelaskan diangkatnya tema “IN VOGUE” yang berarti gaya masa kini atau hal yang menjadi acuan tren saat ini.

 

“Hadirnya seluruh rangkaian Fashion Nation 13th Edition diharapkan dapat menginspirasi para fashion enthusiast serta mampu memuaskan para penikmat mode Indonesia maupun Asia,” ujar Halina.

 

Pada malam pembukaan kedua desainer ini masing-masing mempersembahkan 24 looks dan 20 looks yang khusus dipersiapkan untuk Fashion Nation 13th Edition.

 

Kedua desainer yang dikenal dengan ciri khas gaya elegan, romantis serta avant garde, dijamin akan menyajikan suguhan fashion yang memukau.

 

Aida Nurmala, CEO Studio One mengungkapkan bahwa dengan konsistensi gelaran Fashion Nation ini setidaknya mampu mengangkat industri fashion Indonesia untuk dapat berbicara di percaturan dunia fashion secara global.

 

Bahkan, ujar Aida, tak sedikit dari gelaran ini mampu menelorkan generasi fashion desainer berikutnya, dimana event ini telah dapat memberikan inspirasi terhadap perkembangan dunia fashion tanah air, dan sanggup berbicara dalam satu panggung dengan fashion dunia lainnya.

 

Berbicara untuk layout runway kali ini, Aida menuturkan lebih simple, dan selalu tampil beda bila dibanding dari tahun-tahun sebelumnya.

 

“Kami sengaja menampilkan sesuatu yang beda, sesuai dengan perkembangan yang digandrungi saat ini,” tambahnya.

 

Layout panggung dalam pengamatan redaksi Mediaprofesi.com yang selalu hadir meliput acara Fashion Nation dari tahun ke tahun pun turut merasakan atmosfir yang berbeda, dimana tahun ini walau Nampak lebih simple, namun tidak meninggalkan dari segi artistik dan tata letak, sehingga penikmat mode dapat lebih merasa nyaman ketika menyaksikan peragaan fashion yang dipersembahkan oleh para desainer yang terlibat.

 

Untuk itu saksikan dan sekaligus rasakan pengalaman yang tak terlupakan melihat presentasi fashion dan para desainer berbakat di Fashion Nation 13th Edition. Jangan lewatkan ! * (Syam)