Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Central Park dan Neo Soho Mall secara rutin setiap tahunnya turun berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pelestarian lingkungan untuk ikut menyambut momen Earth Hour yang jatuh pada tanggal 30 Maret 2019 dan Hari Bumi di 22 April 2019 mendatang.

 

Berawal dari tahun 2007 dengan prosesi mematikan lampu selama satu jam yang dicetuskan oleh WWF (World Wide Fund For Nature), tradisi Earth Hour kini telah diselenggarakan di lebih dari 180 negara dan wilayah sebagai tanda peduli akan Bumi.

 

Tahun ini, dengan bertajuk GREENERATION, Central Park dan Neo Soho menggelar rangkaian acara mulai tanggal 22 Maret sampai dengan 22 April 2019.

 

Kegiatan ini bertujuan mengajak pengunjung setia Central Park dan Neo Soho Mall ikut berpartisipasi dalam gerakan solidaritas global terhadap Bumi dengan berbagai kegiatan peduli lingkungan tetapi dikemas menjadi rangkaian acara yang tetap seru dan berbeda.

 

“Central Park dan Neo Soho Mall sebagai salah satu pusat perbelanjaan yang mengusung konsep hijau dan ramah lingkungan ikut meramaikan momen yang dirayakan secara global setiap setahun sekali,” ujar Silviyanti Dwi Aryati, selaku Senior Manager Marketing Communication Central Park dan Neo Soho Mall.

 

Untuk tahun ini, sambung Silviyanti, Central Park dan Neo Soho Mall bekerjasama dengan Kertabumi Foundation mengadakan workshop dengan tema recycle sampah plastik menjadi barang-barang yang terpakai.

 

“Harapannya tentu saja dengan diadakannya rangkaian acara Greeneration di Central Park dan Neo Soho dapat menaikan kepedulian masyarakat akan kesehatan dan keselamatan Bumi,” jelasnya.

 

Silviyanti pun menambahkan, rangkaian acara Greenation ini akan penuh dengan aktivitas yang mengedukasi dan menyenangkan seperti Straw Wars Installation (22 Maret – 22 April 2019), Kertabumi Workshop Foundation (23, 30 Maret, 6 April 2019), Green Delights (22 Maret – 22 April 2019).

 

Kolabor-Aksi (30 Maret 2019), Earth Hour 60+ Switch Off Day (30 Maret 2019), dan kegiatan-kegiatan lainnya yang tidak akan kalah menarik yang bisa diikuti dan dinikmati oleh para pengujung setia Central Park dan Neo Soho Mall. * (Syam)