Oleh : Yudi

 

Sepang, Mediaprofesi.com – Dua pembalap asal Indonesia, pada pagi hari ini (Jumat, 5/4/2019), Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro telah mengikuti sesi briefing yang diwajibkan untuk seluruh pembalap di Blancpain GT World Challenge Asia.

 

Setelah mengikuti official briefing yang diadakan oleh SRO Motorsports Group, kedua pembalap asal Indonesia tersebut langsung bergegas mempersiapkan diri untuk 2 (dua) sesi official practice yang diadakan oleh SRO Motorsports Group.

 

Ajang Blancpain GT World Challenge Asia yang terdiri dari 2 (dua) orang pembalap, mengharuskan pembalap bergantian posisi setiap 30 menit sekali.

 

Pada free practice 1 (FP 1) terjadi kendala pada rem yang menyebabkan para pembalap tidak mendapat hasil yang maksimal. Pada free practice 2 (FP 2), Rio Haryanto mempertajam catatan waktu hingga 2:04.926.

 

Peningkatan yang cukup signifikan dari perolehan waktu di FP 1 diakui cukup memuaskan oleh Irmawan Poedjoadi selaku team principal menyatakan, di free practice 1 Rio memperoleh waktu sekitar 2 menit 6 detik karena ada kendala pada rem dan sekarang dapat tembus ke angka 2 menit 4 detik, kami cukup puas dengan perolehan waktu pada free practice ke-2 ini.

 

Ajang Blancpain GT World Challenge ini dapat disaksikan secara live melalui official YouTube channel GTWorld ataupun melalui siaran TV Fox Sports. T2 Motorsports akan berlaga pada hari sabtu ini pukul 16:15 dan hari minggu pukul 10:50 waktu setempat. * (Yud/Syam)