Oleh : Wahyu

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Viu, layanan video pan-regional OTT terdepan dari PCCW Media Group, kembali menegaskan komitmennya dalam pembuatan aset konten dengan diumumkannya daftar delapan judul Viu Original yang akan segera diproduksi pada tahun 2019.

 

Selain itu juga juga diumumkan target untuk merilis lebih dari 80 judul yang terdiri dari serial non-naskah dan juga yang berdasar naskah pada tahun ini.

 

Seiring dengan komitmen untuk menghadirkan konten Asia terbaik bagi para Viu-ers, Viu telah meningkatkan jumlah pilihan program yang lebih dari konten Korea terkini yang cukup lengkap dan sangat populer di seluruh pasar di Asia Tenggara.

 

Kemudian memasukkan konten dari Jepang, Cina, Thailand, Indonesia, dan Arab melalui kemitraan seperti dengan GMM dan Workpoint di Thailand, Media Prima di Malaysia dan Media 7 di Myanmar, serta melalui Viu Original sendiri.

 

Melanjutkan suksesnya Viu Originals seperti The Publicist (Indonesia), The Bridge (Malaysia), No Sleep No FOMO (Singapura / pan-Asia) yang baru diluncurkan dan 4Freaks 4Fam (Thailand), maka tahun 2019 diharapkan akan menjadi tahun yang menarik dan seru.

 

Hari ini, Viu mengumumkan delapan judul Viu Original baru yaitu:

o Till Death Do Us Part (Hong Kong), yang dibintangi oleh aktris pemenang penghargaan Sheren Tang.

o The Gutter (Hong Kong), menampilkan kombinasi pemeran yang dinominasikan sebagai pemenang serta juga pemenang penghargaan yaitui: Hanjin Tan, Michelle Wai dan Catherine Chau

o Psycho Detective 2 (Hong Kong), mempertemukan kembali aktor legendaris Hong Kong Adam Cheng dengan ikon TV terkenal Michael Tao setelah 26 tahun.

o Rewrite (Indonesia), menampilkan bintang media sosial Maxime Bouttier

o Baha Don (Malaysia), disutradarai oleh sutradara pemenang penghargaan Kye Syed Fariz

o Kopitiam (Malaysia), diangkat dari sitkom televisi yang telah memenangkan banyak penghargaan.

o The Grill (India), sebuah seri tentang petualangan malang namun lucu seorang mahasiswa teknik yang baru mulai kuliah

o Zodiak (Timur Tengah), berdasarkan pada novel karya penulis terkenal Dr. Ahmed Khalid Tawfiq

 

Ms. Janice Lee, Direktur Pelaksana PCCW Media, mengatakan, Viu Original telah menjadi bagian penting dari koleksi konten yang kami tawarkan. Belajar dari apa yang telah dinikmati oleh 30 juta pelanggan kami yaitu para viu-ers, kami telah mengembangkan lebih lanjut lagi portofolio Viu Original yang ternyata memperlihatkan pertumbuhan pengguna baru yang signifikan jumlahnya ke layanan ini.

 

Menurut Lee, pada tahun 2018, 30% dari penonton Viu Original adalah pelanggan baru. Kami berencana untuk terus berinvestasi dalam konten asli dengan bekerja-sama dengan talenta lokal dan industri kreatif di wilayah ini dengan tujuan untuk merilis lebih dari 80 judul pada tahun 2019. * (Wah/Syam)