Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Taiwan kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk berolahraga dalam rangkaian acara rutin tahunan Taiwan Excellence Happy Run 2019, yang akan diadakan selama dua hari pada 20-21 Juli 2019 di Pasar Seni Ancol, Jakarta.

 

Mengusung tema ‘Taiwan Excellence Everyday Excellence’, rangkaian acara tersebut akan diawali oleh Fun Bike Challenge pada Sabtu (20/07/2019), dan ditutup dengan digelarnya ajang Happy Run pada Minggu (21/07/2019).

 

Hadir di Indonesia untuk yang ke-6 (enam) kalinya, Happy Run secara rutin bekerjasama dengan badan amal untuk menyebarkan nilai-nilai positif Taiwan Excellence. Tidak terkecuali pada tahun ini, Happy Run kembali bekerjasama dengan Obor Berkat Indonesia.

 

“Tak kurang sekitar 8000 pelari akan terlibat dalam gelaran event tahunan ini, dengan dua pilihan rute yaitu 5 km dan 10 km,” ujar Danny Liao selaku Direktur Taiwan Trade Center Jakarta, Saat ditemui di Taiwan Excellence Gallery, Neo Soho Mall pada Senin (17/06/2019).

 

Danny Liao merasa bangga akan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia, dimana pada tahun pertama dilaksanakan hanya diikuti 2000 peserta, kemudian dari tahun ke tahun permintaan terus meningkat yakni pada tahun lalu sebanyak 6000 peserta, dan tahun ini kami targetkan 8000 peserta.

 

Untuk memberikan nuasa yang berbeda dari kegiatan pertama hingga yang kelima – tahun 2018, dan sekaligus memberikan pengalaman baru bagi pelari seperti merasakan nuansa berada di Taiwan.

 

“Jalur lintasan pelari akan kami desain dengan unsur yang menggabungkan elemen Taiwan,” jelas Danny Liao sambil tersenyum, bangga.

 

Dia juga menyatakan bahwa Happy Run merupakan langkah konkrit Taiwan untuk mengajak masyarakat Indonesia melaksanakan gaya hidup sehat.

 

“Kami harap Happy Run dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan waktu luang dengan berolahraga bersama keluarga. Karena disamping orang dewasa, anak-anak juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata dia.

 

Selain itu, Happy Run juga mendapat dukungan dari Taiwan Visitors Association serta brand papan atas Taiwan, seperti Acer, China Airlines, Eva Air, PX dan SYM yang menghadirkan beragam hadiah menarik bagi para peserta yang beruntung.

 

Hadiah yang disiapkan diantaranya, antenna digital, laptop, motor, Surprise Bottle serta hadiah undian tiket pergi pulang dari Jakarta ke Taipei pada sesi lucky draw.

 

Di ajang Happy Run juga menampilkan jajanan kuliner Taiwan, seperti Shiny Tea, Share Tea, dan beberapa makanan ringan lainnya yang membuat orang Indonesia merasakan budaya masakan khas Taiwan.

 

Untuk diketahui, pendaftaran Taiwan Excellence Happy Run 2019 dibuka sejak tanggal 20 Juni 2019 melalui situs www.taiwanexcellencehappyrun.com, dan tidak dipungut biaya alias pendaftaran gratis. * (Syam)