Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - RedDoorz sebuah platform pemesanan hotel online, selama tiga hari ini (26/06-28/06) kembali mengadakan RedTrip, acara jalan-jalan keliling kota bersama beberapa travel influencer.

 

RedTrip Yogyakarta ini cukup berbeda dengan sebelumnya, karena mengajak 10 orang pemenang kontes Instagram mengunjungi atraksi adventure yang seru dan sendratari budaya unik di Prambanan.

 

Di hari kedua RedTrip Yogyakarta, RedDoorz mengajak para influencer dan para netizen pemenang kuis untuk kembali Yogyakarta. Tujuan kali ini adalah Little Ubud untuk melakukan river tubing. Little Ubud pertama kali dibuka tahun 2015, dengan nama asli Desa Tapir Wetan.

 

Daerah ini dinamakan Little Ubud karena bila dilihat dari atas, pemandangannya sangat menyerupai daerah Ubud yang terletak di Bali.

 

River tubingnya sendiri, mengikuti arus Sungai Gono sepanjang 9 km dengan waktu tempuh sekitar 90 menit. Salah satu tujuan dibuat wisata river tubing ini adalah untuk membantu perekonomian warga lokal.

 

Setelah puas berbasah-basah di Little Ubud, peserta RedTrip diajak untuk mengikuti Merapi Lava Tour. Mereka mengelilingi daerah Gunung Merapi dengan menggunakan Jeep Willys yang legendaris.

 

Peserta RedTrip mengunjungi Bunker Kali Adem yang menyimpan banyak kenangan pahit pasca letusan Merapi tahun 2006. Dari sana mereka mengunjungi Museum Sisa Hartaku yang menyimpan barang-barang peninggalan warga yang terkena letusan Gunung Merapi tahun 2010.

 

Setelah itu mereka diajak berkeliling untuk mencoba trek basah yang biasa dilalui jeep di Kali Kuning.

 

Untuk menutup hari, para influencer dan netizen diajak untuk makan malam di Rama Shinta Resto sambil menikmati pemandangan Candi Prambanan.

 

Selepas makan malam, mereka diajak untuk menyaksikan Sendratari Ramayana untuk lebih mengenal budaya-budaya Indonesia.

 

Sandy Maulana, Marketing Director RedDoorz mengatakan, Yogyakarta merupakan kota dengan kinerja terbaik ke-3 bagi RedDoorz.

 

“Dengan digelarnya acara ini, kami juga bermaksud untuk mendukung pariwisata dan ekonomi lokal bersamaan dengan mengembangkan dan memberikan pengalaman yang menyenangkan serta tak terlupakan bagi para travel influencer dan para pemenang kontes,” ujar Sandy.

 

RedDoorz saat ini beroperasi di empat negara di Asia Tenggara, dan meliputi 50 kota seperti Jakarta, Singapura, Manila, Ho Chi Minh City, Bali, Balikpapan, Bandung, Bangka, Banjarmasin, Banyuwangi, * (Syam)