Oleh : Yudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – PT Azzahra Ismail sebuah biro perjalanan dan selaku pemegang merek “Al-Zahra Tour & Travel” pada hari Selasa (6/8/2018) telah menerima sertifikat Biro Perjalanan Wisata (BPW) dari PT Era Kualitas Indonesia (Ekual), selaku Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata.

 

Sertifikat diserahkan oleh Qori Amalia, Business Development mewakili manajemen Ekual dan diterima oleh Syamhudi, Direktur Operasional mewakili manajemen Al-Zahra Tour & Travel disaksikan oleh Saleh Ali, General Manager Al-Zahra Tour & Travel di Kantor Al-Zahra Tour & Travel, Jakarta.

 

Sertifikat ini diberikan, dimana sebelumnya pihak surveyor dari Ekual telah melakukan survei dan audit di kantor Al-Zahra Tour & Travel, sehingga pada akhirnya dinyatakan memenuhi syarat dan standar Biro Perjalanan Wisata sesuai dengan Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Nomor 08 Tahun 2014 tentang Standar Usaha Jasa Perjalanan Wisata.

 

“Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah atas diberikan sertifikat ini dari Ekual, dan dinyakatan memenuhi syarat kualitas mutu BPW yang dikeluarkan oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN),” ujar Abu Bakar Soleh Al Jufry, Direktur Utama Al-Zahra Tour & Travel.

 

Abu Bakar menuturkan, dengan dikeluarkan sertifikat ini tentunya ke depan kami akan terus meningkatkan upaya pelayanan terhadap calon jamaah yang akan melaksanakan perjalanan ibadah umroh, haji khusus dan perjalanan wisata halal ke berbagai negara.

 

“Kelebihan yang dimiliki oleh Al-Zahra Tour & Travel di saat melaksanakan ibadah umrah, kami mengajak jamaah terutama jamaah laki-laki mengunjungi ulama terkenal di tanah suci, dan program khataman Al-Quran selama di tanah suci,” ujar Abu Bakar.

 

Bahkan perjalanan wisata halal yang kami siapkan, sambungnya, diantaranya ziarah ke negeri sejuta wali Hadramaut, Palestina, Mesir, Turki, Yordan, Maroko, Uzbek, dan Rusia.

 

Dalam perjalanan wisata halal diutamakan mengunjungi situs peninggalan islam, ziarah ke makam aulia, ulama, dan para pejuang islam di zamannya. Walau demikian, tak lupa mengunjungi tempat bersejarah dan tempat perbelanjaan serta tempat wisata lainnya di negara yang dikunjungi. * (Yud/Syam)