Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - STRONG by Zumba®, program Pelatihan Intesitas Tinggi (HIIT) dari Zumba® Fitness, LLC, telah menggelar Master Class diadakan pada tanggal 5 Oktober di The Hall, Senayan City, Jakarta dan pelatihan instruktur pada tanggal 6 Oktober di Jatomi Fitnees, Kuningan City, Jakarta.

 

Para penggemar dan calon instruktur di seluruh Indonesia memperoleh pengalaman langka dan kesempatan eksklusif untuk berlatih bersama dan dilatih langsung oleh Instruktur Utama STRONG by Zumba®, Ai Lee dan suaminya, Umar Syarief.

 

Bagi para murid dan penggemar setia, Master Class diadakan pada tanggal 5 Oktober di The Hall, Senayan City. Ini merupakan Master Class ke-3 yang diadakan di Indonesia, dimana tahun ini mencapai kesuksesan besar lagi dengan lebih dari 350 peserta yang secara antusias menghadiri acara ini.

 

Master Class dikhususkan untuk mereka yang ingin membawa latihan ini ke tingkat berikutnya dengan peningkatan intensitas, perkembangan gerakan, dan durasi yang lebih lama,” jelas Santi Chan, selaku Zumba® Marketing Agent yang bermitra dengan Frequent Fit Studio.

 

Bersama dengan Ai Lee dan Umar yang berada di depan dan langsung memimpin kelas, para peserta menerima pengalaman pelatihan secara langsung dari mereka yang disebut sebagai ikon STRONG by Zumba®.

 

Keesokan harinya pada tanggal 6 Oktober, pelatihan untuk calon instruktur STRONG by Zumba® diadakan di Jatomi Fitness, Kuningan City, dan untuk pertama kalinya di Indonesia, mereka dilatih secara langsung oleh Ai Lee dan Umar Syarief.

 

“Tiket terjual habis hanya dalam hitungan hari setelah pendaftaran dibuka. Biasanya, Instructor Training hanya terbatas pada 50 peserta, tetapi kali ini, kami bahkan harus menambah 10 slot lagi karena permintaan yang tinggi,” tambah Santi.

 

Pelatihan satu hari ini berlangsung selama 9 jam di mana lebih dari 60 instruktur baru yang potensial, diuji dan menyempurnakan gerakan dasar, mulai dari postur, gerakan, dan sinkronisasi musik - yang telah mereka pelajari sebelumnya dari paket modul pelatihan yang diterima setelah pendaftaran.

 

Ai Lee mengatakan, meskipun pelatihan berlangsung selama hampir satu hari penuh dan tentu saja menghabiskan banyak energi, tidak ada peserta yang tampaknya tidak bersemangat. Beberapa peserta tidak percaya diri pada awalnya, dan mereka takut tidak akan berhasil lulus menjadi instruktur.

 

Selama Instructor Training, saya menjelaskan kepada mereka bahwa dibutuhkan sesuatu yang lebih dari sekadar bakat, tetapi juga sangat penting dalam hal karakter, disiplin, dan sikap,” jelas Ai Lee.

 

Ai Lee Seorang instruktur hebat juga membutuhkan lebih dari sekadar menyelaraskan gerakan dengan musik, tetapi juga menyelaraskan energi mereka dengan seluruh kelas, memotivasi semua orang untuk berusaha lebih keras, dan menjadi panutan dalam penguasaan diri.

 

Bersama dengan Zumba’s Education and New Program Development Department, Ai Lee Syarief memiliki kontribusi besar dalam memajukan program ini.

 

Karir profesionalnya yang panjang sebagai seorang atlet seni bela diri telah membentuk STRONG by Zumba® yang kita kenal sekarang, kelas gaya boot camp intensitas tinggi yang telah mengubah lanskap kebugaran dengan menerapkan musik yang diselaraskan dalam latihan.

 

Sang suami, Umar Syarief, Master Trainer yang melatih murid dan calon instruktur baru di seluruh dunia, merupakan mantan atlet karate Indonesia.

 

“Saya telah bertemu banyak talenta dari berbagai belahan dunia, dan saya selalu sangat antusias melihat apa yang ditawarkan negara asal saya; dan jujur, saya tidak terkejut melihat begitu banyak instruktur baru berpotensi yang bergabung dengan Instructor Training untuk mengejar hasrat mereka, yaitu karier dalam menginspirasi orang lain untuk menjadi lebih baik, lebih sehat, dan lebih kuat," jelas Umar. * (Syam)