Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Senayan City bersama Alleira Batik dan Rotelli menghadirkan kolaborasi tampilan budaya Indonesia yang dibalut secara modern.

 

Mengusung tema panggung mode JAVANESE CULTURE 2.0, konsep modern in heritage hadir dalam rangkai acara Jakarta Fashion Week 2020 pada Selasa, 22 Oktober 2019 pukul 17.30 WIB di Fashion Atrium, Senayan City.

 

“Budaya Indonesia memiliki banyak hal yang dapat dikembangkan. Dalam kesempatan ini, batik dan alas kaki dengan desain modern dihadirkan dalam panggung fashion ternama, Jakarta Fashion Week 2020,” jelas Halina, selaku Leasing & Marketing Communications Director Senayan City.

 

Senayan City menggandeng Alleira Batik yang mengangkat batik modern dengan cutting yang cemerlang dan Rotelli yang membalut kaki indah para model dengan koleksi modern dan edgy, setiap pasang koleksi yang ditampilkan menjadi sangat sepadan dengan style fashion terkini.

 

Fashion enthusiasts dapat menikmati penampilan inspirasi batik ini dalam keseharian, ataupun untuk acara-acara formal. “Inilah keindahan batik, yang dapat merasuk dalam setiap lembar kehidupan manusia,” ujar Halina.

 

ALLEIRA BATIK COLLECTIONS

Salah satu dari sekian banyak Budaya warisan nenek moyang bangsa Indonesia adalah KERAJINAN BATIK. Dalam panggung JAVANESE CULTURE 2.0 mengungkap megah dan karisma-nya motifmotif berciri khas Batik Klasik Surakarta.

 

Berbagai jenis Parang, Kawung, Sidomukti dan ornament - ornamen lainnya, dikemas dalam Siluet Design untuk Kalangan Muda Millennials, menepis Stigma Batik hanya dipakai oleh kalangan usia lanjut saja.

 

Dengan total 24 outfits dewasa dan 10 outfits anak-anak, semua koleksi akan ditampilkan dalam 3 sequences. Keseluruhan koleksi ini hadir dalam warna sogan klasik, sogan warna cokelat, abu-abu, biru dan merah. Setiap koleksinya dibuat dari material terbaik dan tentunya nyaman dikenakan, seperti cotton texture dan linen.

 

ROTELLI COLLECTIONS

Rotelli menampilkan koleksi cantik mereka dalam 2 sequel: yang pertama mengusung tema anggun nan feminim, dan yang kedua: modern & edgy.

 

Di tahun ini, koleksi Rotelli banyak menampilkan trend yang digandrungi oleh pecinta fashion diantaranya motif croco, blocked heels, pointed boots, dan comfort sandals, ditambah dengan balutan ornament yang menambah kesan strong dan elegant seperti buckle, studs, serta crystal.

 

Tone warna yang diusung oleh koleksi sepatu Rotelli kali ini bermain dengan warna black, silver, gold, dan beige. * (Syam)