Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Produsen mainan mobil berbahan metal asal Amerika Serikat Hot Wheels membawa salah satu desainernya yaitu Brendon Vetuskey dalam acara “Workshop Bersama Brendon Vetuskey” di Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan.

 

Kehadiran Brendon merupakan salah satu rangkaian acara menyambut gelaran puncak The 6th Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 yang akan dilangsungkan di Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 26-27 Oktober 2019.

 

Dia merupakan seorang desainer Hot Wheels asal New York, Amerika Serikat, yang telah bergabung dengan Hot Wheels sejak 2007 dan bekerja di tim Track & Play Sets. Dia telah bekerja di lini produk Trick Tracks (salah satu produk jalur balap Hot Wheels), serta beberapa Set Track berbasis kendaraan lainnya.

 

Dia saat ini adalah desainer utama untuk diecast Monster Truck dan kendaraan Red Line Club. Brendon memulai karirnya dengan Hot Wheels skala 1:64 dan membantu tim inti untuk Model tahun 2010 dengan 1967 Pontiac Firebird 400 dan 1967 Chevrolet Chevelle SS396.

 

Hingga saat ini, Brendon masih terus membantu tim inti dengan lebih banyak kendaraan setiap tahun.

 

Pria kelahiran New York tersebut telah mengumpulkan Hot Wheels dan mainan kendaraan lain sejak awal 90an dan telah merancang mainan kendaraan disepanjang karirnya. Brendon telah merancang banyak model Hot Wheels berlisensi dan hanya tiga jenis kendaraan yang tidak berlisensi (Highway Hauler 2, Mountain Mauler dan Gotta Go).

 

Kegiatan “Workshop Bersama Brendon Vetuskey” merupakan salah satu kegiatan Brendon selama di Indonesia yang ditujukan khusus bagi 50 anak-anak dengan rentang usia 6 hingga 12 tahun.

 

Melalui kegiatan ini, Hot Wheels bertujuan untuk memberikan inspirasi dan edukasi bahwa Hot Wheels bukan hanya sekadar mainan mobil-mobilan biasa, namun Hot Wheels terus berkomitmen untuk memumpuk jiwa penantang yang ada dalam diri setiap anak-anak.

 

Workshop tersebut juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai gambar Hot Wheels, dan Hot Wheels Challenges yang tentunya menarik bagi anak-anak peserta “Workshop Bersama Brendon Vetuskey”. * (Syam)